Breaking

Sunday, September 8, 2019

Redaksi sukabumiNews

100 Anak Yatim Desa Cibatu Dapat Santunan pada Gebyar Muharam 1441 Hijriyah

*gebyar muharam 1441 hijriyah desa cibatu*
Para Peserta Jalan Sehat Keluarga saat mendapatkan pembagian makanan siap santap dari yang disediakan panitia uasai melaksanakan jalan santai.  
sukabumiNews, CISAAT – Ratusan peserta jalan santai di wilayah Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi turut memeriahkan Acara Jalan Sehat Keluarga yang diselenggarakan dalam rangka menyambut dan memperingati Tahun Baru Hijriyah 1441.

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Desa Cibatu pada Ahad (8/9/2019) itu juga tidak lepas dari kegiatan sosial berupa santunan kepada 100 Anak Yatim yang berada di wilayah desa itu sendiri.

*panitia gebyar muharam desa cibatu*
Panitia Gebyar Muharam Jalan Sehat Keluarga, H. Muhammad Sofyan Tsauri (paling kanan) disusul Sekretaris Panitia, Hj. Ruruh Ruhiya, Bendahara Panitiya Hj. Rukoyah dan Wakil Ketua, H. Ismet Puja Asmara.  
"Kegiatan ini diselenggarakan demi mempererat silaturahmi antar masyarakat Desa Cibatu," ujar Panitia Gebyar Muharam Tahun Baru Hijriyah 1441 Desa Cibatu, H. Muhammd Sofyan Tsauri kepada sukabumiNews saat kegiatan berlangsung.

Selain itu, kata Dia, Ummat Islam Cibatu khususnya, juga diharapkan lebih memahami sejarah Islam dan memiliki rasa kepedulian kepada anak Yatim.

Oleh karenanya, tambah Dia, pada kegiatan ini para perserta juga diberikan kuis Islami dan doorprisse. “Bagi yang bisa menjawab pertanyaan terkait soal keislaman, tentunya mereka akan mendapatkan hadiah yang disediakan panitia,” terangnya.

Adapun hadiah yang disediakan panitia berupa kulkas, televisi, kompor gas, serta hadiah hiburan lannya.

*gebyar muharam 1441 hijriyah desa cibatu*
Para peserta juga disuguhi makan siap santap berupa mie instan dan makanan lain oleh panitiya. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan salah satu grup Marawis dari desa itu sendiri.

*grup marawis*
Ketua Panitia Jalan Sehat Keluarga Tahun Baru Muharam 1441 Hijiyah, H. Muhammad Sofyan Tsauri (berdiri, paling kiri) dan Camat Cisaat, Drs. Budianto (berdiri paling kanan) beserta Grup Marawis.   
Sementara itu Camat Cisaat, Drs. Budianto yang juga hadir pada kegiatan tersebut berharap, Ummat Islam Desa Cibatu khususnya dan Kecamatan Cisaat pada umumnya, bisa lebih mencintai Islam dengan menunjukkan Syiar Islam dari pada syiar-syiar lain seperti pada momen pergantian tahun baru Masehi. “Itu dari segi keislamannya,” tegas Budianto.

Dari segi kesehatan, kata Camat, dalam rangka menyambut dan memperingati Tahun Baru Hijriyah 1441 Hijriyah ini juga dilaksanakan Jalan Sehat Keluarga. “Jika keluarga dan masyaranya sehat, tentunya ibadahpun akan nyaman,” terangnya.

Selain itu, tutur Dia, Program Kesehatan juga menjadi Skala Prioritas dalam Mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Lebih Baik, sesuai dengan program yang dicanangkan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.


BACA Juga:
Ratusan Warga Cibatu Cisaat Ikuti Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hujriyah


Pewarta : AM
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...
close