Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, August 31, 2019

Redaksi sukabumiNews

Gubernur Jawa Barat Resmikan Masjid Baru Pondok Modern Assalam Sukabumi

Ridwan Kamil kunjungi Pondok Moderen Assalam
Gubernur Jawa Barat melakukan Gunting Pita sebagai tanda peresmian Masjid Baru Pondok Moderen Assalam, Sabtu (31/8/2019). | FOTO: Gilang/sukabumiNews  
sukabumiNews, WRUNGKIARA – Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke Pondok Modern Assalam Putri di Jl. Pelabuhanratu KM. 29 Kp. Sukaharja Rt.03/07 Desa Sukaharja Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi, Sabtu (31/8/2019). Pada kesempatan itu Gubernur Jawa Barat meresmikan Masjid dan memberikan semangat kepada seluruh Santri Pondok Modern Assalam.

Pada kunjungannya Gubernur juga merasa kagum terhadap seluruh Santriwati yang mampu berbahasa Arab dan Inggris dengan baik. Bahkan, ia sempat membacakan sebuah Pantun mengawali sambutannya sebagai bentuk semangat untuk seluruh Keluarga Besar Pondok Modern Assalam.

"Saking bahagia dan senangnya berada disini, secara khusus saya menuliskan sebuah Pantun. Kalau saya bacakan, semua bilang 'CAKEP'. Kelaut Banda Pergi Menyelam, Ikan dipanen diatas Perahu - saya senang berada di Pesantren Assalam, Saya Doakan menjadi Pesantren Termaju," ungkap Ridwan Kamil.
Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa dalam hidup ini setiap orang mempunyai tugas yang berbeda. Ia mengambil contoh seperti tugas yang diembannya saat ini yakni sebagai pemimpin (Umaro), dan tugasnya mengurus hal-hal teknis dalam membangun Peradaban Jawa Barat. Adapun santri sebagai Generasi Muda Bangsa harus fokus dalam belajar dan menjadi pribadi yang bermanfaat.

"Saat ini saya sebagai pemimpin, wajib mengurus hal teknis dalam membangun Peradaban Jawa Barat menjadi Provinsi terhebat, maju dan tercepat di Indonesia," jelasnya. Maka dengan itu, tutur Dia, sebagai Generasi Muda Bangsa, mereka wajib belajar dan memiliki 4 hal terkait kecakapan, yaitu Spritual Quotient, Emotional Quotient, Intelektual Quotient, dan Physical Quotient sebagai penunjang Kemajuan Zaman Insdustri 4.0.

"Dengan adanya Pondok Modern Assalam ini, kita doakan santri-santri mampu mendamaikan dunia dengan Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin," pungkas orang nomor satu di pemerintah provinsi Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil ini.

Pewarta: Gilang Ramadhan
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close