Breaking

Wednesday, January 30, 2019

Redaksi sukabumiNews

Kecamatan Kalapanunggal Gelar Musrenbang 2019

sukabumiNews, KALAPANUNGGAL – Untuk mengevaluasi program-program yang sudah dilaksanakan oleh setiap desa dan untuk meyampaikan apa yang sekiranya harus di sampaikan kepada pihak kecamatan, juga sebaliknya dari masing-masing desa kepada kecamatan dan Muspika, Kecamatan Kalapanunggal menggelar kegiatan Musrenbang 2019.

Camat Kalapanunggal, Ade Kusnadi S, IP,  M,SI usai acara kepada Sukabuminews mengatakan bahwa pihaknya sudah mengadakan rapat koordinasi untuk bulan Januari 2019.  Rapat koordinasi Musrenbang ini digelar di Aula Kecamatan Kalapanunggal pada Senin 29 Januari 2019.

Selain itu ada satu materi yang kita bahas mengenai peran Musrenbang. Dan Rencananya kita agak mengadakan kegiatan Musrenbang sesuai jadwal Pemerintah Kabupaten Sukabumi dari tanggal 11 samapai dengan 15 Februari 2019,” tambah Ade.

Oleh karena itu menurut Ade, sebelum acara Musrenbang ini digelar, pihaknya harus mempersiapkan terlebih dahulu supaya pada saat pelaksanaan Musrembang tingkat kecamatan nanti jangan sampai belum mempersiapkan usulan-usulan,  profosal-profosal berikut dengan utusan dari masing-masing desa

Alhamdulilah acara persiapan Musrenbang ini tujuh dari perwakilan Kepala Desa hadir, termasuk SKPD Muspika,” imbuhnya.

Ade juga mengatakan bahwa Musrenbang ini adalah amanat Undang-Undang tentang Sistem Pembangunan Nasional. Dia juga menghimbai dan berharap kepada semua desa mulai dari tingkat Dusun agar setiap tahunnya melaksanakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di bawahnya.

Dari tingkat dusun diskala prioritaskan, kemudian di bawa ke tingkat Kecamatan. Intinya mereka harus bisa merencanakan, menggali potensi maupun masalah dari setiap desa, lalu di tuangkan kedalam bentuk profosal untuk diberikan kepada tingkat jenjang yang lebih tinggi lagi. "pungkas Camat.

Hadir pada acara tersebut perwakilan dari Kepala Kepolisian Sektor Kalapanunggal Resor Sukabumi jawa Barat, Koramil, para kepala UPTD dan Ka BPTBD, para Kades dan Staf, para pendamping Desa, dan Tokoh Masyarakat.

[Pewarta: Azis. R]
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close