News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Musrenbang 2020, Camat Lembursitu Miliki Semangat untuk Menjadikan Wilayahnya sebagai Kawasan Wisata dan Olahraga

Musrenbang 2020, Camat Lembursitu Miliki Semangat untuk Menjadikan Wilayahnya sebagai Kawasan Wisata dan Olahraga

Musrenbang Kecamatan Lembursitu tahun 2020
Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi menyampaikan pemaparan di acara Musrenbang Kecamatan Lembursitu. (Foto : Hendra S/sukabumiNews)  
sukabumiNews.net, LEMBURSITU - Kecamatan Lembursitu, melaksanakan Musrenbang tahun 2020. Musrenbang ini digelar guna menampung Aspirasi Masyarakat hasil pelaksanaan Musrenbang Kelurahan se-wilayah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi Jawa Barat sebelumnya.

Musrenbang yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Lembursitu, Jalan Pelabuhan II, Kp. Kadulawang, Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi pada Rabu (19/02/2020) itu dihadiri langsung oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kabid Bappeda, Kabid Dinas Perhubungan, Kabid Dinas Kesehatan, Kabid Dinas Pendidikan, Kabid Dinas PUPR,  Kapolsek, Babinkamtibmas,  Babinsa, Organisasi Masyarakat, Ketua LPM, Lurah Se- Kecamatan Lembursitu, Muspika Kembursiru.

Musrenbang Kecamatan Lembursitu mengusulkan Kegiatan Skala Prioritasnya untuk Perencanaan Pembangunan Tahun 2021 nanti.

Wali kota Sukabumi dalam kesempatan tersebut memaparkan, sekaligus memberikan himabauan agar saat pelaksanaannnya nanti Musrenbang ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

"Musrenbang Kecamatan Lembursitu kali ini merupakan kesempatan untuk menampung aspirasi masyarakat hasil dari Musrenbang Kelurahan untuk nantinya dijadikan Skala Prioritas di tingkat Kota. Kita berharap apa yang di usulkan dan disepakati benar-benar sesuai dengan apa yang di usulkan oleh masyarakat," ujar Achmad Fahmi.

Fahmi juga berharap agar setiap pembangunan di Wilayah Kota Sukabumi dapat direalisasikan supaya masyarakat dapat menikmati hasilnya. Apalagi tambah dia, saat ini sudah terbantu juga dengan adanya beberapa Saluran Dana untuk membantu Pembangunan, diantaranya dari Jalur Musrenbang, Pokir/reses, Dana Kelurahan
dan P2 RW.

"Untuk berjalannya suatu Pembangunan yang baik dan berjalan, maka jangan  mengandalkan ego masing-masing. Kesampingkan dahulu egonya, dan mari kita sama-sama melakukan perencanaan dengan lebih baik, walaupun masih banyak kekurangan,  tapi mari kita sempurnakan," jelasnya.

Wali Kota juga meminta data Rutilahu yang ada di wilayah Lembursitu untuk didata dan dilaporkan nantinya.

Sementara itu, Camat Lembursitu, Adrian menilai bahwa Lembursitu mempunyai semangat untuk menjadikan Lembursitu menjadi wilayah Olahraga dan Kawasan Wisata.

Menurut Camat, pihaknya mempunyai semangat untuk menjadikan Lembursitu menjadi Wilayah Olahraga dan Obyek Wisata di Kota Sukabumi.

"Air Panas Cikundul,  Membuat Situ Cikundul,  membangun tadinya Lapang Kibitay  nanti menjadi Stadion Kibitay, Betonisasi Jalan Pelabuhan, Jalan Merdeka dan Jalan Kibitay, Pembangunan salah satu Gedung Kantor Kelurahan, dan Gedung Perpustakaan di Sindangsari, mudah-mudahan dapat dibangun pada tahun 2021," terang Camat Andrian.

Karena tambah Andrian, pada saat tahun 2016 lalu Kecamatan Lembursitu pernah menjadi juara 1 Perpustakaan Tingkat Provinsi Jawa Barat, dan ke 3  di Tingkat Nasional.

"Dengan Bangunan Perpustakaan yang sangat menghawatirkan maka menjadi pembangunan Gedung Perpustakaan ini juga menjadi Skala Prioritas, dan semoga bisa terbangun di Tahun 2021 nanti," harap Andrian.

BACA Juga: Pemcam Jampang Kulon Laksanakan Musrenbang 2020

Pewarta : Hendra S
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas