News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jemaah Haji Kabupaten Sukabumi Gelombang 2 Kloter 31 Tiba di Sukabumi dengan Selamat

Jemaah Haji Kabupaten Sukabumi Gelombang 2 Kloter 31 Tiba di Sukabumi dengan Selamat

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kabupaten Sukabumi, Hasen Chandra. |   

sukabumiNews.net, CIKEMBAR – Sebanyak 315 Jemaah Haji Kabupaten Sukabumi gelombang 2 atau kelompok terbang (kloter) 31 tiba di Sukabumi pada Sabtu (6/8/2022) malam dengan selamat.

Kedatangan mereka di Sukabumi disambut langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kabupaten Sukabumi, Hasen Chandra di Pusat Pengembangan Dakwah Islam (Pusbangdai) Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar.

"Alhamdulilah pada pada Sabtu (6/8) malam mereka telah tiba Pusbangdai Cikembar dengan selamat,” kata Ketua (PPIHD) Kabupaten Sukabumi itu kepada sukabumiNews.net, di sela-sela penyambutan.

"Mudah mudahan mereka menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," tuturnya.

Dikatakan Hasen, ada 11 orang Jemaah Haji yang kondisinya kurang sehat. Tetapi semuanya sudah mendapatkan perawatan khusus sehingga pada akhirnya bisa kembali dalam keadaan sehat dan selamat.

"Dan insya Allah selama dalam perjalanan pun mereka mendapatkan perawatan petugas dari Dinas Kesehatan. Sesuai SOP kita yang 11 orang ini dibawa tetap pulang sesuai dengan keinginan jamaah dan akan dperiksa kembali di Puskesmas daerah masing-masing," terang Hasen.

Dia mengungkapkan bahwa memang pada kloter 12 yang lalu ada satu orang jamah yang meninggal dunia. Tetapi secara umum, sambung dia, penyelenggara haji ini sangat aman, tertib dan lancar, sehingga para jemaah bisa menunaikan Ibadah Haji sesuai tuntutan syar'i dan bisa kembali ketanah air.

"Ini mungkin juga dari semangatnya para jemaah, karena memang selama 2 tahun ini tidak melakukan Ibadah Haji akibat Pandemi,” kata Hasen Chandra.

Kepada masyarakat yang belum terpanggil masuk kuota haji dari kuota yang tersisa tahun 2022, Ketua PPIHD Kabupaten Sukabumi itu menyampaikan harapan bahwa mereka insy-Allah akan diberangkatkan plus kuota utuh tahun 2023.

"Isya-Allah ini akan berjalan sesuai dengan kuota yang dimiliki Kabupaten Sukabumi. Artinya kalau hari ini kita memilik 2637 kuota, nanti ditambah sisa tahun 2022 in," jelas Hasen.

Pada kesempatan tersebut Hasen mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dalam hal ini kepada Bupati Sukabumi yang telah bersinergi dalam pelayanan Jemaah Haji, khususnya dalam memfasilitasi pemberangkatan dari daerah asal ke Embarkasi Bekasi, dan juga sebaliknya.

"Semua ini tidak lepas dari kebijakan Bupati Sukabumi, sehingga pelayanan sesuai dengan tuntutan UU Haji. Tugas pemerintah daerah memfasilitasi sesuai dengan tanggung jawab dengan dibentuknya PPIHD," tutupnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas