News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Syukuran Tahun Baru Islam dan HUT RI ke-77, Pemdes Caringin Gelar Pentas Seni Religi

Syukuran Tahun Baru Islam dan HUT RI ke-77, Pemdes Caringin Gelar Pentas Seni Religi

Kades Caringin, Marpudin saat memberikan sambutan di acara Tasyakuran tahun baru Islam dan HUT RI ke-77. |  

sukabumiNews.net, GEGERBITUNG – Dalam rangka tasyakuran tahun baru Islam 1444 H sekaligus memperingati HUT kemerdekaan RI ke-77, Pemdes Caringin Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Menggelar Pentas Seni dan Religi.

Kegiatan yang mengambil tema "Dengan Seni hidup akan Indah, dengan Ilmu akan mudah, dengan agama hidup terarah" ini berlangsung di halaman Desa Caringin pada Sabtu (6/8/2022).

Adapun lomba tersebut diantaranya Lomba bernyanyi Caringin Idol, Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ), Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Paduan Suara, Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan Kaligrafi.

Sementara peserta yang mengukuti lomba ini yaitu dari kalangan anak-anak PAUD, SD, SMP dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) yang berada di wilayah Desa Caringin.

Kades Caringin Marpudin mengatakan, selain tasyakuran tahun baru Islam 1444 Hijriyah, kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI ke-77

"Alhamdulilah pada hari ini, Pemdes Caringin bekerja sama dengan BPD, Karangtaruna dan MUI Kecamatan melakukan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas ini dapat terlaksana dengan baik," terang Kades Marpudin kepada sukabumiNews di sela-sela kegiatan, Sabtu (6/8/2022).

Marpudin berharap melalui kegiatan yang diselenggarakannya dapat memicu kader-kader berbakat di bidang agama, maupun ahli seni, untuk pembangunan SDM yang berkelanjutan.

"Ahamdulilah antusias warga Caringin sangat baik dengan adanya kegiatan tersebut," tuturnya.

Kades Caringin ini juga berharap, semoga dengan adanya acara seperti ini, kegiatan keagamaan dan juga seni yang ada di Desa Caringin semakin maju dan semakin baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkompicam Gegerbitung, MUI, unsur lembaga Desa Caringin dan tamu undangan lainnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 202

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas