News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Reses di Desa Tegallega, HA Sopyan Serap Aspirasi Warga Soal Langkanya Pupuk Bersubsidi

Reses di Desa Tegallega, HA Sopyan Serap Aspirasi Warga Soal Langkanya Pupuk Bersubsidi

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, H.A. Sopyan, BHM., serap aspirasi warga Kampung Cibanung Desa Tegallega Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi. 

sukabumiNews.net, LENGKONG – Legislator Jawa Barat fraksi Partai Gerindra, H.A. Sopyan, menyerap aspirasi warga Kampung Cibanung Desa Tegallega Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi Jawa Barat soal langkanya pupuk bersubsidi.

Aspirasi tersebut disampaikan warga saat Anggota Komisi II DPRD Jabar ini melaksanakan reses ke-2 (II) masa sidang tahun 2021-2022 di wilayah Kecamatan Lengkong pada Senin (7/3/2022).

Turut hadir dalam kegiatan reses yang digelar secara terbatas dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ini Kepala Desa Tegallega, kelompok tani, sejumlah kader Partai Gerindra dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, kegiatan reses II oleh pria sederhana yang akrap disapa Abah Sopyan ini dilaksanakan di Desa Cilangkap, masih di wilayah Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi.

BACA Juga: Reses II Anggota Komisi II DPRD Jabar, HA Sopyan Tampung Aspirasi Warga Cilangkap

“Hampir sama dengan warga Cilangkap. Mayoritas warga meminta untuk perbaikan sarana prasarana untuk menunjang sektor perekonomian warga," ungkap Abah Sopyan kepada sukabumiNews.net usai kegiatan reses.

Akan tetapi, kata Sopyan, para petani di Desa Tegallega ini yang mengeluhkan sulitnya pupuk besubsidi untuk perkebunan.

"Mereka mengeluh terkait pupuk bersubsidi yang sulit. Walaupun ada, tapi hanya diperuntukkan untuk petani padi saja. Sedang petani palawija tidak mendapatkan subsidi," kata Sopyan.

Guna mendorong laju perekonomian dan kesejahteraan warga Desa Tegallega, tambah Sopyan, ke depan, dirinya akan mencoba berkomunikasi dengan dinas terkait sehubungan dengan aspirasi warga soal kelangkaan pupuk bersubsidi ini.

Abah Sopyan juga akan terus berusaha menyikapi aspirasi setiap masyarakat dan menyampaikannya pada rapat Komisi II DPRD Jabar nanti.

“Semoga aspirasi ini dapat diperjuangkan dan bisa direalisasikan agar masyarakat merasa puas, sehingga keperyaan mereka terhadap pemerintah dan wakil rakyat semakin kuat,” ucapnya.

Di tengah pandemi ini, Abah Sopyan juga mengajak kepada seluruh kalangan dan masyarakat di wilayah Lengkong, khususnya warga Desa Tegallega untuk selalu menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Jika semuanya sehat, kondisi ekonomi pun diharapkan bisa sehat dan normal seperti sedia kala,” tutupnya.

BACA Juga: Reses di Kebonpedes, Yudha Serap Aspirasi Soal Migran yang Stres Akibat Ekonomi

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas