News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota Puslatpur Marinir 6 Antralina Antusias Ikuti Pembuatan SIM Kolektif Tahap I

Anggota Puslatpur Marinir 6 Antralina Antusias Ikuti Pembuatan SIM Kolektif Tahap I


sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Anggota Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir 6 Antralina beserta keluarga antusias mengikuti pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara kolektif tahap I pada Senin (7/3/2022).

Kegiatan pembuatan SIM secara kolektif yang digelar di Satlantas dan Satpas SIM Kota Sukabumi, Jl. KH Ahmad Sanusi, Kel Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi ini bertujuan untuk mempermudah anggota dalam proses pengurusan SIM yang dikaitkan dengan padatnya kegiatan anggota TNI sekarang ini.

“Memiliki SIM, wajib hukumnya bagi setiap Prajurit yang menggunakan kendaraan baik roda 2 (sepeda motor) maupun roda 4 (mobil) karena merupakan syarat mutlak kelengkapan administrasi dalam berkendaraan, khususnya yang diberikan tanggung jawab menggunakan kendaraan,” ujar Komandan Puslatpur Marinir 6 Antralina, Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar melaui keterangan yang diterima sukabumiNews.net, Senin.

Hal ini pula, kata dia, sebagai wujud Pembinaan Personel untuk mengurangi angka pelanggaran dalam berlalu lintas.

Selain itu, terang dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir bahkan meniadakan pelanggaran anggota apabila dilaksanakan Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) Gabungan, di mana jika seorang anggota tidak memiliki SIM, maka dampaknya akan kena sanksi tilang.

“Saya juga menegaskan kepada seluruh anggota Prajurit Puslatpur Marinir 6 Antralina agar selalu mengikuti prosedur peraturan dengan baik dan benar, sehingga selalu dapat menjadi contoh yang baik di tengah kehidupan bermasyarakat," tegasnya.

Letkol Ombun Tarera juga menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukan Puslatpur Marinir 6 Antralina ini dalam rangka menindaklanjuti perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan Negara.

Dispen Kormar Sukabumi
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas