News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pasar Modern Lembursitu Mendadak Ramai Dikunjungi dengan Adanya Pasar Murah dan Bazar

Pasar Modern Lembursitu Mendadak Ramai Dikunjungi dengan Adanya Pasar Murah dan Bazar


sukabumiNews.net, LEMBURSITU (KOTA SUKABUMI) – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) bekerja sama dengan TP-PKK Kota Sukabumi dan PT Ahen Anugerah Indonesia menggelar pasar murah dan bazar.

Kegiatan yang digelar di Pasar Modern Lembursitu, Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, pada Rabu (30/3/2022) ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Sukabumi ke-108 sekaligus menyambut datangnya bulan Ramadhan 1443 Hijiriyah.

Sontak, dengan adanya Pasar Murah dan Bazar tersebut, Pasar Modern Lembursitu mendadak ramai dikunjungi oleh masyarakat, khususnya warga sekitar. Mereka berbondong-bondong melihat dan membeli beberapa item yang disediakan.

Kepala Diskumindag Kota Sukabumi, Ayi Jamiat kepada sukabumiNews.net, menjelaskan, kegiatan Pasar Murah dan Bazar ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Namun kata dia, tidak seperti tahun kemarin, karena Pasar Murah dan Bazar kali ini dilaksanakan saat menjelang bulan Ramadhan.

Ayi Jamiat berharap, dengan adanya Pasar Murah dan Bazar ini dapat membantu urusan sembako masyarakat menjelang bulan Ramadhan, terutama menyangkut Bahan Pokok seperti minyak, beras, terigu, gula dan sebagainya.

“Paket ini dijual secara subsidi dengan jumlah terbatas. Kami juga menggandeng Distributor serta pelaku UMKM untuk meramaikan acara ini," jelasnya.

Disinggung soal pengunjung pasar Lembursitu yang kini mulai terlihat ramai dengan pedagang dan pengunjung, Ayi berharap ke depan, Pasar Modern Lembursitu ini dapat terus tumbuh dan berkembang.

"Saya yakin lokasi Pasar Lembursitu tempatnya sangat strategis dikarenakan di sini merupakan sandangan wilayah kabupaten dan dengan jumlah penduduknya yang cukup padat. Dan saya fikir apabila nanti para pedagang sangat variatif dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, maka pasar ini akan jadi ramai dengan pengelolaan yang baik serta penataan yang bagus," ujarnya.

Kadis Kumindag ini mengimbau kepada para pedagang agar bersama-sama menjaga, dikarenakan pasar ini milik pemerintah daerah.

“Jadi harus ditumbuhkan rasa saling memiliki untuk memelihara gedung pasar ini agar berjalan dengan lancar, serta tercipta kondusifitas di lingkungan pasar melalui Paguyuban Pasar yang telah dibentuk sebelumnya,” pungkas Ayi Jamiat.

Sebelumnya, Kegiatan Pasar Murah dan Bazar di Pasar Modern Lembursitu ini sempat diresmikan oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

BACA Juga: Pasar Rakyat Lembursitu Diserbu Warga Pasca Diresmikan Gubernur Jabar

Pewarta: Lison AP
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas