News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pasar Rakyat Lembursitu Diserbu Warga Pasca Diresmikan Gubernur Jabar

Pasar Rakyat Lembursitu Diserbu Warga Pasca Diresmikan Gubernur Jabar

Warga Lembursitu antri menunggu giliran. 

sukabumiNews.net, LEMBURSITU – Pasar Rakyat Lembur Situ, Kota Sukabumi diserbu ratusan warga, beberapa saat pasca diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil pada Sabtu (8/1/2021).

Warga Lembur Situ yang didominasi oleh emak-emak ini berbondong-bondong menyerbu pasar yang dinamai Pasar Rakyat Jabar Juara itu lantaran ingin mendapatkan 2 botol/liter minyak kelapa yang harga per liternya Rp14.000. Sementara di pasaran, harga per liternya sudah mencapai Rp20.000.

Kepala bidang Disperindag Kota Sukabumi, Yudha saat dikonfirmasi sukabumiNews.net mengatakan bahwa masyarakat yang berdatangan ke pasar Lembur Situ tersebut dalam rangka memanfaatkan pperasi pasar murah yang digelar Disperindag Kota Sukabumi bersama jajaran kepanitian.

"Hari ini, sebanyak 1500 liter minyak kelapa digerebeg warga Sukabumi dalam kegiatan operasi pasar murah yang digelar Disperindag Kota Sukabumi,” terangnya.

Yudha mengatakan, dengan melambungnya harga minyak kelapa di pasaran saat ini memang banyak masyarakat yang mengeluh. Maka dengan itu, lanjur dia, pemerintah melakukan operasi pasar murah.

"Alhamdulilah dalam operasi pasar murah ini, minyak kelapa yang dijual ke masyarakat hanya 14000 per liter, lebih murah dibanding di pasaran yang harganya hampir 20000 ribu perliternya,” ucap Yudha.

“Mudah mudahan, dengan adanya operasi pasar murah ini, beban masyarakat sedikit berkurang," tambahnya.


Sebelumnya, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pada Sabtu, 8 Januari 2022 itu meresmikan Pasar Tradisional Lembursitu yang dibangun dari APBD Provinsi Jawa Barat.

Peresmian dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, didampingi Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami beserta jajaran perangkat daerah Pemda Kota Sukabumi.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Duta Pasar Rakyat Jawa Barat, Atalia Praratya, dan Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi.

Usai meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara, Gubernur jabar lansung menuju pusat Kota Sukabumi, untuk meremikan Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi.

BACA Juga: Gubernur Jabar Bersama Wali Kota Sukabumi Resmikan Alun-Alun dan Lapang Merdeka


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas