News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur Jabar Bersama Wali Kota Sukabumi Resmikan Alun-Alun dan Lapang Merdeka

Gubernur Jabar Bersama Wali Kota Sukabumi Resmikan Alun-Alun dan Lapang Merdeka

Gubernus Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menandatangani papan peresmian.

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan kamil didampingi Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi resmikan Alun-alun dan Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Sabtu (08/1/21). Biaya pembangunan untuk kedua sarana ini mencapai Rp 22 miliar.

Selain disambut meriah warga Kota Sukabumi, perresmian ini dihadiri pula oleh Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Atalia Praratya, Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, dan unsur forkopimda lainnya.

Masyarakat Sukabumi antusias menyaksikan peresmian Lapang Merdeka.

Peresmian ruang terbuka untuk publik ini menjadi penanda bangkitnya optimism bagi pemerintah daerah dan warga Sukabumi dari dampak pandemi.

Selain peresmian, Gubernur yang akrab dipanggil Kang Emil ini juga memberikan beberapa hadiah berupa sepeda hingga pembagian bantuan rutilahu kepada warga Jabar.

Kang Emil mengatakan, mulai hari ini, kedua fasilitas tersebut sudah bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh warga Sukabumi dengan berbagai momentum kegiatan seperti olah raga dan bersantai.

Kang Emil menjelaskan bahwa program pembangunan lapang merdeka dan alun-alun ini adalah program Pemerintah Kota Sukabumi dan Provinsi Jawa Barat.

"Hari ini, ada beberapa pembangunan yang sudah diresmikan. Seperti Pasar Lembursitu, Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi," kata Kang Emil kepada sukabumiNews,net, usai peresmian.

Kang Emil berpesan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga pasilitas tersebut demi kenyamanan bersama.

“Intinya dengan wajah baru ini, mari kita jaga bersama-sama agar dapat meningkatkan ekonomi wisata dan lokal. Saya berharap, dengan peresmian alun-alun dan lapang merdeka ini bisa memberikan manfaat dan kenyamanan bagi warga Sukabumi dan sekitarnya untuk berinteraksi sosial dengan nyaman,' katanya.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jabar beserta Istri di kota Sukabumi, yang dinilainya sebagai kota sejuta cinta sejuta cerita.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam keadaan sehat. Sekian lama kita menanti lapang merdeka ini dapat di buka untuk publik, dan hari ini pak Gubernur hadir di tengah-tengah kita sekaligus untuk menyatakan bahwa lapangan merdeka ini terbuka untuk publik," ucap Fahmi.

Fahmi mengatakan, kepada para pimpinan daerah dari 27 kota dan kabupaten, bahwa menata kota dan membangun kabupaten adalah dalam kerangka membuat sebuah peradaban

“Semakin kuat dan semakin memiliki komitmen para kepala daerah untuk menata  kotanya, maka akan semakin membuat nyaman bagi warga masyarakatnya. Diantaranya dengan meninggalkan artefak-artefak yang semakin meningkatkan kecintaan warga kepada kotanya tersebut,” terang Fahmi.

Di akhir kesempatannya Wali Kota juga meminta kepada warga masyarakat khususnya warga Kota Sukabumi untuk bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas yang didanai dari APBD Provinsi Jabar tersebut.

"Dan selanjutnya menjadi tugas kita bersama para warga masyarakat, apa yang di berikan oleh pak Gubernur ini kita pelihara dengan sebaik-baiknya. Salah satu bukti kecintaan kita kepada Sukabumi adalah ketika kita merawat berbagai pembangunan yang telah dilakukan," tutupnya.

BACA Juga: Pasar Rakyat Lembursitu Diserbu Warga Pasca Diresmikan Gubernur Jabar


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas