News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Pesan Kades Talaga Caringin kepada Warga Setelah Mereka Menerima BPNT dan BSS

Ini Pesan Kades Talaga Caringin kepada Warga Setelah Mereka Menerima BPNT dan BSS

sukabumiNews.net, CARINGIN – Kepala Desa Talaga, Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, H. Aep Saepullah berpesan kepada penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako dan Bantuan Sosial Sembako (BSS) tahun 2022 di desanya.

Adapun pesan yang disampaikan Kades Aep bahwa setelah mereka menerima bantuan ini diharap untuk membelanjakannya kepada sembako, sesuai kebutuhan.

“Jangan sampai dibelikan kepada Roko, atau kepada yang lain selain dari kebutuhan sembilan bahan pokok atau sembako,” kata Kades Aep didampingi Sekdes Deden, Kesos Deni, Babinsa Cahyo Mulyono, dan Satpol PP Kecamatan Caringin Dede Sugianto dihadapan 160 orang lebih penerima manfaat di desanya, Jum’at (4/3/2022).

Soal di mana harus dibelanjakan, Kades Aep menandaskan terserah kepada penerima manfaat. Tidak ada aturan harus dibelanjakan ke mana atau di mana.

“Yang penting dibelanjakan kepada sembako atau protein supaya kita sehat,” tandasnya.

BACA Juga: BPNT dan BSS 2022 Telah Dapat Diambil Secara Tunai Lewat Kantor Pos

Jadi, kata Kades, harus dimanfaatkan sebaik mungkin dan harus cukup selama tiga bulan. “Nanti setelah tiga bulan insya Allah ada lagi,” tambahnya.

Sedangkan lanjut Kades, bagi yang tidak kebagian, bukan pemerintah pilih kasih, tapi memang itulah daftar yang tercatat. “Desa hanya mengajukan, tapi pengajuan tersebut disortir lagi di pusat,” terangnya.

Kades juga menjelaskan bahwa bagi yang telah mendapatkan BPNT dan PKH, jangan sampai berharap mendapatkan BLT lagi.

“Jadi jangan sampai dobel (dable), PKH dapat, BLT dapat, itu yang tidak dibolehkan,” tegasnya.

BACA Juga: Kades Talaga Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Kabupaten

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

1 komentar:

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas