Breaking

Friday, March 15, 2019

Redaksi sukabumiNews

Kades Talaga Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Kabupaten

sukabumiNews, CARINGIN – Kepala Desa Talaga, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi mengajak warganya untuk gotong royong membersihkan jalan Kabupaten, tepatnya jalan penghubung antara Desa Cisande dengan Desa Talaga. Gotong royong dilakukan pada Jum’at (15/3).

“Kami beserta seluruh aparat desa mengajak kepada warga untuk membersihkan jalan dari tumbuhan rumput yang sudah banyak akibat suburnya tanah karena musim hujan,” kata Kades Talaga. H. Aep Saepullah kepada sukabumiNews di sela-sela kesibukan memimpin warga bergotong royong.
Pihak Desa berharap, kedepan, meski tidak di pimpin oleh pihak desa, masyarakat bisa terpanggil dengan sendirinya unhtuk membersihkan jalan demi kenyamanan masyarakat pengguna juga kita bersama.
Aparat Desa Talaga bersama warga RT.01/04 Kp. Cibalung Desa Talaga Sibuk memangkas rumput yang dinilai sudah menggagu kenyamanana pengguna jalan, Jum'at (15/3/2019)
Sementara menurut Sekretaris Desa Talaga Deden Suhendi yang saat itu hadir mendampingi Kades, kerja bakti gotong royong dilakukan mengingat rumput yang tumbuh subur akibat musim hujan sudah begitu banyak sehingga mengganggu kenyamanan pengguna, terutama di titik wilayah RT.01/04 Kp Cibalung.

“Mudah-mudahan dengan di pimpin oleh Kades secara langsung, masyarakat bisa lebih terpanggil untuk bekerjasama meski tidak diberi upah,” sambung Deden.

“Pihak Desa berharap, kedepan, meski tidak di pimpin oleh pihak desa, masyarakat bisa terpanggil dengan sendirinya unhtuk membersihkan jalan demi kenyamanan masyarakat pengguna juga kita bersama,” tambahnya.

Dikatakan Deden, jika tidak banyak rumput yang tumbuh dipinggir jalan, tentunya kalau pun turun hujan, air akan mengalir lancar karena saluran air tidak terhalang sehingga mengakibatkan tumpahnya air ke badan jalan yang akan berakibat jalan menjadi licin karena lumpur.

Deden jiga menuturkan, ke depan pihaknya akan menggiatkan kembali jumsih yang seolah oleh masyarakat Desa Talaga terlupakan. (Red.*)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close