Breaking

Saturday, November 9, 2019

Redaksi sukabumiNews

Kades dan Perangkat Terjun Langsung, Rehab Kantor Desa Talaga Caringin Berjalan Lancar

pengerjaan rehab kantor desa talaga
sukabumiNews, CARINGIN – Pemerintah Desa Talaga Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi memiliki satu rancangan atau perencanaan pembangunan yang terbentuk dalam APBD tahun anggaran 2019.

Dari beberapa sumber dana yang masuk ke desa, pemerintah Desa Talaga telah menganggarkan pembangunan untuk menambah 1 Ruang Kantor Desa yang bersumber dari Bantuan Keuangan APBD Provinsi (Banprov).

Karena terbentur lahan, maka solusi satu-satunya adalah menumbuhkannya secara vertikal (menambah lantai ke atas), degan ngedak, yakni mengecor beton langsung di tempat.

Dengan dibantu perangkat dan disaksikan oleh kepala desa langsung, pengerjaan berjalan dengan lancer. Saat ini pembangunan telah sampai di titik pengecoran

“Kami sengaja menambah ruangan ke atas karena sudah tidak mungkin untuk menambahnya ke samping maupun ke belakang, karena sudah padat dengan rumah penduduk,” ujar Kades Talaga H. Aep Saefuloh kepada sukabumiNews, belum lama ini.

Dia berharap, dengan ditambahnya satu ruangan ini, semoga beberapa perangkat desa yang biasanya berkumpul dan bekerja di salah satu ruangan menjadi nyaman lantaran memiliki ruang kerja tersendiri.

Pewarta: AM
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Berita menarik lainnya:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu


TRENDING TOPIK
close