Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, January 3, 2020

Redaksi sukabumiNews

Dipimpin Camat dan Kadesnya, Ibu-ibu Milenial Warga Cipuntang Talaga Giat Laksanakan Jumsih

sukabumiNews.net, CARINGIN – Pemerintah Desa (Pemdes) Talaga mengerahkan sejumlah aparat dan beberapa masyarakatnya melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih) di sepanjang Jalan Cipuntang Desa Talaga, Kecamatan Caringin, Kabupate Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat (03/01/2020).

Kegiatan jumsih desa Talaga
FOTO: (Dari kiri) Kades Talaga Aep Saefuloh, Camat Caringin Anwari, BPD, dan Karang Taruna Desa Talaga beserta warga Ciputang usai melaksanakan kegiatan Jumsih.  
Jumat Bersih adalah suatu kegiatan yang dilakukan pada hari Jumat dalam hal melakukan aktvitas bersih-bersih.

Kegiatan Jumsih di Jln Cipuntang ini dipimpin langsung oleh Camat Caringin, Anwari S.Sos, MM., dan Kades Talaga H. Aep Saefullah. Kegiatan ini juga diikuti oleh BPD, Karang Taruna, beserta oleh Ibu-ibu milenial Kp Cipuntang desa setempat.

“Tujuan dari kegiatan Jumat Bersih ini yaitu untuk mewujudkan Kecamatan Caringin Bersih indah dan nyaman,” kata Camat Anwari kepada sukabumiNews melalui Whatsupp, Jum’at (03/01).


Selain itu tambah Camat, kegiatan ini juga untuk mengurangi adanya sampah dan menjaga lingkungan dari penyakit dan banjir. “Disamping untuk menghidupkan kembali semangat gotong royong, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas lingkungan shg mengurangi penyebab Stunting,” terangnya.

Camat Caringin juga menghimbau kepada masyarakatnya agar selalu menjaga lingkungan setiap hari dengan melaksanakan minimal Jumat bersih.

Sementara itu Kepala Desa Talaga, H. Aep Saefuloh mengajak warganya untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta lingkungan yang sehat dan nyaman.

Mulailah dari diri sendiri untuk tidak membuang sampah sembarangan,” singkatnya.

BACA Juga: Kades Talaga Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Kabupaten

Pewarta: AM
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close