Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, March 14, 2019

Redaksi sukabumiNews

Air Sungai Cimahi Tercemar Limbah Pabrik Garmen, DLH Kabupaten Sukabumi Segera Bentuk Tim

sukabumiNews, CIBADAK – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, Dedah Herlina mengaku, dirinya baru mendengar informasi adanya dugaan masyarakat terhadap salah satu perusahaan pabrik garmen yang berlokasi di Desa Karang Tengah yang membuang limbah kain secara langsung ke Sungai Cimahi.

Akibatnya, warga merasa tidak nyaman karena air sungai yang digunakan masyarakat sekitar untuk kebutuhan mandi dan cuci tercemar. Ratusan Ikan Sungai Cimahi pun mendadak banyak yang mati katenanya.
 "Secepatnya saya akan berkordinasi dengan bidang yang ada di DLH untuk mengecek dugaan pembungan limbah secara langsung ke sungai Cimahi. Tentunya ini harus segera di sekapi dan dibuktikan dengan benar, bila ini terbukti ada indikasi tentunya ini harus di tegur dan di berikan sanki, agar sungai Cimahi tidak tercemar," ujar Dedah Herlina kepada sukabumiNews.net saat dihubungi melalui WhatsApp.

Sementera, Ketua Dewan Kehormatan DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi saat diminta pandangan terkait isu adanya pencemaran tersebut mengatakan, ini perlu ada upaya penegasan dari pihak Pemerintah agar semua perusahaan yang ada di Sukabumi patuh dan taat pada aturan serta peduli pada ekosistem sungai di sekitar.

"Jangan karena demi mengurangi biaya atau apalah dalihnya, perusahaan secara kucing kucingan membuang limbah secara langsung ke sungai, tanpa ada penyaringan sesuai IPAL yang harus di terapkan," pungkasnya.

BACA: Dede Farhan Aulawi: Ketegasan Penerapan UU PPLH Bisa Tekan Pencemaran Lingkungan

Pewarta: Rudi Samsidi
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close