News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TOP 5 Sepekan: Sudah Semestinya GPI Jabar Ambil Peran Strategis Turut Serta Membangun Jawa Barat

TOP 5 Sepekan: Sudah Semestinya GPI Jabar Ambil Peran Strategis Turut Serta Membangun Jawa Barat

Resmi Dilantik Menjadi Ketum GPI Jabar, Taopik Wahidin (kanan), menerima Pataka kepemimpinan dari Sekretaris Umum PP GPI Khairul Amin di depan seluruh peserta pelantikan.

sukabumiNews.net – URUTAN pertama Berita top 5 sukabumiNews pekan ini ditempati berita yang berjudul “Sudah Semestinya GPI Jabar Ambil Peran Strategis Turut Serta Membangun Jawa Barat”.

Kemudia di posisi kedua ditempati berita berjudul Warga Cipoho Sampaikan Aspirasi Soal Ekonomi, BPJS dan Pendidikan kepada Atut”.

Sementara di posisi ketiga dan keempat masing-masing ditempati berita berjudul “Dessy Susilawati Beri Catatan bagi Dinas Mitra Kerja yang Ajukan Anggaran Melalui KUA-PPAS”, dan “PDIP Klaim Libur Imlek Ditetapkan Megawati, Tokoh NU: Gak Sekalian Monas, Taman Mini Dia yang Bangun?”.

Sedangkan di urutan terakkhir atau kelima ditempati berita dengan judul “Oknum Desa Lepas Tangan, Petani Cilograng Kembali Kecolongan Tanahnya Diserobot Orang”.

1. Sudah Semestinya GPI Jabar Ambil Peran Strategis Turut Serta Membangun Jawa Barat

BANDUNG – Ketua umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (Ketum PP GPI) Frederick Nugraha menyampaikan bahwa Jawa Barat dalam berbagai hal merupakan etalase nasional. Untuk itu, maka sudah semestinya GPI Jabar mengambil peran yang Strategis dalam usaha turut serta membangun Jawa Barat.

Demikian disampaikan Ketum PP GPI Frederick Nugraha, dalam arahannya di hadapan para Pimpinan GPI se-Jaawa Barat pada acara Pelantikan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam (PW GPI) Jawa Barat pada Sabtu, 5 Februari 2022 sore, di Gedung Sate Kota Bandung.

Selengkapnya, baca di sini!

2. Warga Cipoho Sampaikan Aspirasi Soal Ekonomi, BPJS dan Pendidikan kepada Atut

KOTA SUKABUMI – Warga Cipoho RT 002 RW 004 Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi mengeluhkan soal penghasilan ekonomi mereka yang turun drastis di masa Pandemi Covid 19.

Keluhan tersebut disampaikan warga masyarakat Cipoho kepada Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi, Atut Wigati, saat melaksanakan reses persidangan ke-2, tahun sidang 2021-2022 di wilayah RT 002, RW 004, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Kamis (27/1/2022).

Selengkapnya, baca di sini!

3. Dessy Susilawati Beri Catatan bagi Dinas Mitra Kerja yang Ajukan Anggaran Melalui KUA-PPAS

BANDUNG – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dessy Susilawati memberikan catatan penting bagi dinas-dinas yang masuk ke dalam mitra kerja Komisi V DPRD Jabar.

Salah satunya bagi Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar yang masih fokus pengajuan anggaran penanganan Covid-19 untuk pelaksanaan tahun 2022 melalui Rancangan Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Menurut Dessy, usulan ini memang sangat baik. Akan tetapi kata dia, Komisi V menginginkan agar penganggaran untuk penanggulanan Covid-19 harus ditingkatkan, terutama harus mencapai target.

Baca selengkapnya di sini!

4. PDIP Klaim Libur Imlek Ditetapkan Megawati, Tokoh NU: Gak Sekalian Monas, Taman Mini Dia yang Bangun?

JAKARTA – Pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto terkait libur Tahun Baru Imlek mendapatkan tanggapan dari Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan alias Gus Umar.

Dalam perayaan Imlek yang digelar PDIP pada Selasa, 1 Februari 2022, Hasto menjelaskan bahwa peran masyarakat Indonesia keturunan Tionghoa dalam kemerdekaan Tanah Air sangat besar.

Atas dasar itu yang membuat Presiden ke lima Indonesia, Megawati Soekarnoputri menetapkan Imlek sebagai hari libur nasional.

Selengkapnya, baca di sini!

5. Oknum Desa Lepas Tangan, Petani Cilograng Kembali Kecolongan Tanahnya Diserobot Orang

CILOGRANG – Somad, petani Kampung Colograng, Desa Cilograng, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten kembali kecolongan, tanahnya diserobot orang.

Tanah seluas 18736 M2 yang terletak di Blok Guha Gede dengan NIB: 02885 miliknya tersebut kini sudah menjadi milik orang lain dengan sertifikat atas nama Imam Susanto.

“Padahal saya belum pernah menjual tanah warisan dari orang tua saya yang selama ini saya garap, kepada siapapun,” tegas Somad kepada sukabumiNews.net di Cilograng, Kamis (3/2/2022).

Begitu pula hanya dengan tanah bapak Edam Nurjaman, warga Kampung Pasir Salam, Desa Cilograng. Dia pun lanjut Somad, merasa belum pernah menjual tanahnya kepada pihak lain. “Namun kini tanahya sudah jadi atas nama orang lain,” ucap Somad.

Selengkapnya, baca di sini!

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas