News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dessy Susilawati Beri Catatan bagi Dinas Mitra Kerja yang Ajukan Anggaran Melalui KUA-PPAS

Dessy Susilawati Beri Catatan bagi Dinas Mitra Kerja yang Ajukan Anggaran Melalui KUA-PPAS

Anggota Komisi V DPRD Jabar memberikan catatan penting bagi dinas-dinas yang masuk ke dalam mitra kerja komisi yang mengajukan rencana anggaran melalui Rancangan Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). | Istimewa

sukabumiNews.net, BANDUNG – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dessy Susilawati memberikan catatan penting bagi dinas-dinas yang masuk ke dalam mitra kerja Komisi V DPRD Jabar.

Salah satunya bagi Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar yang masih fokus pengajuan anggaran penanganan Covid-19 untuk pelaksanaan tahun 2022 melalui Rancangan Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Menurut Dessy, usulan ini memang sangat baik. Akan tetapi kata dia, Komisi V menginginkan agar penganggaran untuk penanggulanan Covid-19 harus ditingkatkan, terutama harus mencapai target.

“Penanggulangan Covid-19 ini dengan tujuan tidak lain dan tidak bukan untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi, jadi ini sangat penting. Akan tetapi, masalahan target juga harus diperhatikan. Apa yang sudah ditargetkan pemerintah harus tercapai,” kata Dessy melalui pesan tertulis yang diterima sukabumiNews.net, Sabtu (15/1/2021).

Untuk itu, Dessy meminta kepada mitra kerja Komisi V DPRD jabar untuk mendorong bagi suksesnya pencapaian target vaksinasi di wilayah kerjanya masing-masing agar tepat sasaran.

“Dengan begitu warga bisa cepat mendapatkan vaksin yang akan sangat bermanfaat menambah perlindungan diri dari ancaman Corona,” kata Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PAN ini.

Sementara, untuk untuk mitra kerjadari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar, Dessy menyampaikan bahwa Komisi V juga memberikan perhatian serius terhadap angka pengguran yang mengalami peningkatan.

Menurut Dessy, hal ini terjadi akibat dampak dari Pandemi Covid. Dimana semua sektor usaha banyak yang mengalami kesulitan. Sehingga mengakibatkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Untuk itu Komisi V menekankan agar Dsinakertrans Jabar membuat inovasi dan kolaborasi dengan perusahaan agar memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat yang terdampak supaya dapat menurunkan tingkat pengangguran di Jawa Barat.

“Ini yang harus menjadi fokus Disnakertrans, dalam pengajuan anggaran, yaitu dengan membuat program inovasi, pelatihan kerja, yang bisa bekerjasama dengan pihak lain,” kata Dessy.

Selain itu, Dessy juga mengingatkan kepada mitra kerja dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, agar BPBD Jabar mewaspadai terjadinya bencana di Jabar.

Pewarta: Novi G.
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas