News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Cipoho Sampaikan Aspirasi Soal Ekonomi, BPJS dan Pendidikan kepada Atut

Warga Cipoho Sampaikan Aspirasi Soal Ekonomi, BPJS dan Pendidikan kepada Atut

Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi PAN, Atut Wigati, saat melaksanakan reses di Cipoho, didampingi Ketua DPD PAN Kota Sukabumi, Usman Maulana Yusuf (duduk, mengenakan kaos merah).

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Warga Cipoho RT 002 RW 004 Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi mengeluhkan soal penghasilan ekonomi mereka yang turun drastis di masa Pandemi Covid 19.

Keluhan tersebut disampaikan warga masyarakat Cipoho kepada Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi, Atut Wigati, saat melaksanakan reses persidangan ke-2, tahun sidang 2021-2022 di wilayah RT 002, RW 004, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Kamis (27/1/2022).

Dalam kesempatan itu, warga juga menyampaikan aspirasinya kepada Anggota DPRD dari Fraksi PAN ini agar dalam mengajukan permohonan untuk membuat Kartu Indonesia Pintar (KIP) tidak dipersulit.

Selain itu, mereka juga meminta agar BPJS dan pendidikan digratiskan.

Anggota DPRD Kota Sukabumi Fraksi PAN, Atut Wigati.

Menanggapi hal tersebut, Atut Wigati yang saat resesnya didampingi ketua DPD PAN Kota Sukabumi Usman Maulana Yusuf sangat menyambut baik apa yang disampaikan warga Cipoho.

Ia juga berjanji akan menampung dan berupaya menyampaikan aspirasi mereka kepada pihak-pihak terkait.

"Kami akan berupaya berkoordinasi dengan pihak terkait agar aspirasi yang disampaikan warga Cipoho ini dapat segera terealisasi," ucapnya kepada sukabumiNews.net, di lokasi reses.

Srikandi PAN ini juga menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat dalam menyampaikan aspirasi mereka.

Atut berharap, reses ini dapat menyerap aspirasi yang ril dari masyarakat, tidak hanya dari data-data.

"Kalau ada yang terlewat, kita bisa ikhtiarkan untuk dimasukan ke dalam data," tambah Atut.

Meskipun tidak semuanya bisa menyampaikan secara lisan karena masih dalam Pandemi Covid-19, tapi kata Atut, aspirasinya akan ditampung melalui penyampaian secara tertulis.

"Mudah-mudahan melaui reses ini aspirasi masyarakat dapat direalisasikan," tutupnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas