News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puslatpur Marinir-6 Antralina Kerahkan Prajurit Bantu Warga Pasca Banjir di Sukaraja

Puslatpur Marinir-6 Antralina Kerahkan Prajurit Bantu Warga Pasca Banjir di Sukaraja

Puslatpurmar-6 Antarlina juga turut membantu memberihkan rumah Warga di RT 01 RW 05 Cimahpar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jumat (18/2/2022).

sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Danpuslatpur Marinir-6 Antralina, Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar mengerahkan prajuritnya untuk melaksanakan Bakti Sosial, membersihkan bekas dampak pasca terjadinya banjir di area Kantor Pos Sukaraja Jl. Raya Cimahpar Sukaraja Sukabumi.

Selain itu, anggota Puslatpurmar-6 Antarlina juga turut membantu membersihkan rumah Warga di RT 01 RW 05 Cimahpar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jumat (18/2/2022).

Danpuslatpur Marinir-6 Antralina, Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar, dalam rilis yang diterima sukabumiNews.net mengatakan, sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, ia mengerahkan prajuritnya untuk melaksanakan Bakti Sosial.

"Kegiatan baksos ini merupakan langkah strategi dalam rangka menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi dan masyarakat," kata Ombun Tarera.

BACA Juga: Puslatpurmar 6 Antralina Salurkan Bantuan Sembako dari Alumni AKABRI 2001 untuk Korban Bencana

Adapun lanjut dia, kegiatan bakti sosial atau baksos yang dilakukan Puslatpur Marinir-6 Antralina bersama para prajuritnya kali ini adalah upaya pembersihan pasca terjadinya bencana banjir di beberapa titik lokasi di wilayah Kecamatan Sukaraja.

"Tujuannya yaitu untuk mendukung serta membantu peran pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam mempercepat proses evakuasi di beberapa titik lokasi terjadinya banjir," jelasnya.

Kegiatan bakti sosial dipimpin Pasiops Puslatpur Marinir-6 Antralina, Mayor Marinir Jemi Karel Warongan, dibantu unsur Puskesmas, Kantor Pos, BPBD Kabupaten Sukabumi dan warga setempat.

Mayor marinir Jemi Karel Warongan menjelaskan, giat bakti sosial ini dilaksanakan di tiga titik lokasi yaitu, Kantor Pos, Rumah Warga dan Saluran Air Sungai, dengan melakukan pembersihan material sampah di kantor pos dan rumah warga, dan pembenahan jalan, serta pengangkatan akar kayu yang menyumbat di jembatan.

"Kondisi saat ini giat pembersihan di titik lokasi yang terdampak banjir masih dilaksanakan, kondisi sungai lancar dan aktivitas masyarakat sudah mulai normal," ucap Mayor Jemi.

Sebelumnya, Jalan Pasirhalang Sukaraja menuju arah Sukabumi Kota pada Kamis (17/2/2022) terkena banjir hingga setinggi 70 cm.

Akibatnya, pengguna jalan harus ekstra hati-hati dan melambatkan laju kendaraannya, hingga kemacetan di sepanjang jalan Pasirhalang menuju Sukaraja Kabupaten Sukabumi itu juga terjadi.

BACA: Akibat Penyempitan Aliran Sungai dan Sampah, Jalan Raya Sukaraja Tertutup Banjir

Dispen Kormar Sukabumi
Edotor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas