News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akibat Penyempitan Aliran Sungai dan Sampah, Jalan Raya Sukaraja Tertutup Banjir

Akibat Penyempitan Aliran Sungai dan Sampah, Jalan Raya Sukaraja Tertutup Banjir

Situasi Jalan Sukaraja Sukabumi saat terkena banjir. Babinsa Desa Parishalang memantau situasi terkini di lokasi banjir jalan raya.


sukabumiNews.net, SUKARAJA – Jalan Pasirhalang Sukaraja menuju arah Sukabumi Kota terkena banjir hingga setinggi 70 cm.

Akibatnya, pengguna jalan harus ekstra hati-hati dan melambatkan laju kendaraannya, hingga kemacetan di sepanjang jalan Pasirhalang menuju Sukaraja Kabupaten Sukabumi itu juga terjadi.


Babinsa Desa Pasirhalang Asep Mamat mengatakan, banjirnya jalan tersebut akibat adanya penyempitan aliran selokan di kanan kiri jalan, disertai banyaknya sampah yang terbuang ke aliran selokan tersebut.

Selain itu, hujan deras yang mengguyur wilayah Pasirhalang sejak pukul 17.00 WIB sore juga menjadi penyebab banjirnya jalan di sekitar wilayah Pasirhalang, oleh luapan air selokan yang dipenuhi sampah.

"Banyaknya sampah yang masuk ke sekitaran sungai kecil dan selokan sehingga pada saat hujan deras air tidak bisa normal mengalir karena tersumbat oleh sampah hingga mengakibatkan banjir setinggi 70 cm," kata Asep kepada sukabumiNews.net, Kamis (17/2/2022).

Kendati demikian tambah Asep, tidak ada kerugian material akibat kejadian ini. Namun arus lalulintas jalan raya dari arah Sukaraja menuju Sukabumi terganggu akibat macet.

Untuk mengantisipasi kemacetan dan kemungkinan-kemungkinan yang tidak diharapkan, Asep bersama Babinsa lainnya terjun langsung ke lokasi, guna memantau situasi dan perkembangan terkini.

"Para Babinsa yang berada di lokasi bersama yang lainnya, ikut dalam mengatur arus lalulintas untuk melerai kemacetan akibat banjir yang menggenangi jalan raya ini," ucapnya.

Babinsa Desa Pasirhalang mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati dlam mengrndarai kendaraan di tengah suasana hujan deras seperti ini, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA Juga: Puslatpur Marinir-6 Antralina Kerahkan Prajurit Bantu Warga Pasca Banjir di Sukaraja

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas