News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dapat Hibah Tanah 100 M2 Danramil 2208 Nyalindung Bersama Forkompicam Bangun Pos Ramil

Dapat Hibah Tanah 100 M2 Danramil 2208 Nyalindung Bersama Forkompicam Bangun Pos Ramil

Danramil Koramil 2208 Nyalindung Kapten Infantri Kusmana disaksikan Camat dan Kades Gegerbitung menandai pembang7unan Por Ramil dengan peletakan batu pertama.

sukabumiNews.net, GEGERBITUNG – Komandan Rayon Militer (Danramil) 2208 Nyalindung Kapten Infantri Kusmana didampingi Camat Gegerbitung Yayan Mulia dan Kades Gegerbitung Dedi Saefullah Rohman melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Pos Ramil Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Senin (21/2/2022).

Danramil Koramil 2208 Nyalindung Kapten Infantri Kusmana kepada sukabumiNews.net mengatakan, pembangunan Gedung Pos Ramil Gegerbitung ini sepenuhnya merupakan hasil swadaya sejumlah unsur Muspika, dan Masyarakat Kecamatan Gegerbitung.

"Tampa dukungan dari para tokoh masyarakat Gegerbitung, pembangunan Posramil di atas tanah seluas 100 meter persegi (m2) ini tidak mungkin terealisasi. Oleh sebab itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kades Gegerbitung pak H. Dedi atas pemberian hibah tanah yang berlokasi di wilayah Kampung Cikaret Desa, Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi,” ucap Kusmana, usai kegiatan peletakan batu pertama.

Foto bareng Danramil 2208, Fokopimcam dan Kades Gegerbitung usai melksanakan peletakan batu pertama pada pembangunan Pos Ramil Gegerbitung.

BACA Juga: Lamban Tangani Dampak Bencana di Desa Cienggang, Begini Kata Anggota DPRD Jabar

Selain kepada Kades Dedi, Kapten Infanteri Kusmana juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah, khusus Kepsek SMKN Gegerbitung yang telah memberikan ijin atas sebagian lahan yang dipergunakan bagi pembangunan Posramil.

"Semoga dengan adanya Posramil yang dibangun ini akan dapat mendukung kondisi Kamtibmas yang kondusif, Kecamatan Gegerbitung dapat lebih maju lagi ke depan,” harapnya.

Kusuma menambahkan, bahwa Pos Ramil Gegerbitung berada di bawah wilayah hukum Koramil 2208 Nyalindung. Dengan adanya Posramil ini, dia berharap ke depan wacananya akan menjadi Koramil.

“Mengingat Koramil Nyalindung saat ini membawahi 7 desa di wilayah Kecamatan Gegerbitung dan 10 Desa di wilayah Kecamatan Nyalindung,” pungkasnya.

Sementara itu, pemberi hibah tanah yang sekaligus Kepala Desa Gegerbitung Dedi Saepul Rohman kepada sukabumiNews menyatakan bahwa sarana kantor Koramil memiliki peran penting dalam mendukung kinerja jajaran TNI, khususnya dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan di wilayah Kecamatan Gegerbitung

"Merupakan penunjang bagi kinerja kita Muspika Gegerbitung khususnya bidang trantib. Kami Pemerintah Desa Gegerbitung dan tokoh masyarakat, beserta seluruh stakeholder Gegerbitung sangat mendukung pembangunan kantor ini," ucap Kades Dedi.

Senada dengan Danramil, Dedi juga berharap, ke depan, dengan memiliki kantor baru, kebersamaan, ketertiban, dan keamanan di Gegerbitung akan semakin terjalin.

Di tempat yang sama, Camat Gegerbitung, Yayan Mulia, menyampaikan apresiasi kepada seluruh unsur yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Kantor Pos Ramil Gegerbitung ini.

Disinggung mengenai keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah Kecamatan Gegerbitung, Yayan memastikan, 7 Desa di wilayahnya aman dan kondusif.

"Gegerbitung seluruhnya aman, masyarakat bisa dikendalikan seluruhnya patuh aturan, para pemuda di sini tidak ada geng motor, sehingga hal apapun bisa kami komunikasikan. Terlebih kini dengan adanya Pos Ramil yang sedang dibangun," tandasnya.

BACA Juga: Koramil 0607-01 Sukaraja, BPBD, bersama Warga Bersihkan Sungai dan Jalan dari Sampah

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas