News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lamban Tangani Dampak Bencana di Desa Cienggang, Begini Kata Anggota DPRD Jabar

Lamban Tangani Dampak Bencana di Desa Cienggang, Begini Kata Anggota DPRD Jabar

Ilustrasi: warga yang terdampak bencana pergerakan tanah minta direlokasi lantaran dampak dari bencana itu semakin meluas.

sukabumiNews.net, GEGERBITUNG – Keluh kesah warga Kampung Suradita dan Balekambang Desa Ciengang Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi akibat lambannya penaganan oleh Pemerintah terhadap musibah pergerakan tanah pada Januari 2021 lalu mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Dessy Susilawati.

Menurut Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PAN itu Pemerintah, Khususnya Pemkab Sukabumi dan DPRD harus segera duduk bersama mencarikan solusi agar masyarakat di wilayah tersebut kembali merasakan ketenangan.

“Ya, Pemerintah, khususnya Pemkab Sukabumi harus bisa memberikan solusi agar masyarakat yang terdampak ini  kembali tenang, tidak mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah akibat tidak ada tindaklanjut pasca ditetapkannya siaga darurat tanah bergerak di Dusun Suradita itu,” ujar Dessy Susilawati dalam keterangannya kepada sukabumiNews.net, Senin (14/2/2022).

Sebelumnya, warga yang terdampak bencana pergerakan tanah minta direlokasi lantaran dampak dari bencana itu semakin meluas.

Menanggapi hal tersebut, kata Dessy, Pemkab Sukabumi harus segera menyiapkan lokasi untuk merelokasi warga. “Bila perlu, menyiapkan anggaran untuk menanggulangi permasalahan tersebut,” kata Dessy.

Dikatakan Dessy, ia beserta komisi V DPRD Jabar juga akan membantu mendorong dan berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jabar agar permasalahan yang dirasakan warga Kampung Suradita dan Balekambang ini dapat segera tertanggulangi.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat, komisi V DPRD Jabar bisa meninjau langsung ke lokasi pergeseran tanah itu,” katanya.

BACA Juga: Kades Ciengang Kecewa, PemeritahDinilai Lamban Tangani Dampak Bencana di Wilayahnya

Pewarta: Prim RK

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas