News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Viral Video Massa Menjaga Baliho Rizieq Shihab Bertuliskan 'Usung Tragedi KM 50'

Viral Video Massa Menjaga Baliho Rizieq Shihab Bertuliskan 'Usung Tragedi KM 50'

Sekelompok massa tengah menjaga baliho Rizieq Shihab yang menyinggung KM 50. (tangkapan layar)

sukabumiNews.net, JAKARTA – Sejumlah massa tengah membawa dan menjaga baliloh bergambar Rizieq Shihab viral di jagat dunia maya. Tampak massa yang datang berpakai menggunakan sarung.

Massa juga diketahui sambil mengayunkan sebuah celurit. Diduga lokasi video viral berdurasi selama 2,3 menit itu terjadi di Pamekasan Madura, Jawa Timur. Baliho tersebut didirikan oleh massa di suatu jalan dengan latar belakang pematang sawah yang cukup luas.

Baliho Rizieq Shihab tersebut bertuliskan kalimat 'usut tuntas tragedi KM 50'. Diketahui, KM 50 adalah sebutan bagi salah satu peristiwa menewaskan 6 pengawal dari Laskar FPI yang saat itu sedang melakukan pengamanan pada Rizieq Shihab.

Diketahui, peristiwa penembakan terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Senin 7 Desember 2020 sekitar pukul 00.30 WIB.

Enam anggota Laskar Khusus FPI yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut antara lain, Andi Oktiawan (33), Ahmad Sofiyan alias Ambon (26), Faiz Ahmad Syukur alias Faiz (22), Muhammad Reza alias Reza (20), Lutfi Hakim (25), dan Muhammad Suci Khadavi (21).

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto saat dikonfirmasi belum bisa memastikan video itu apakah terjadi di wilayahnya. Sebab saat ini pihaknya masih mengeceknya.

"Sampai sekarang kami masih melakukan pengecekan untuk memastikan lokasi pemasangan baliho itu," ungkap Rogib, dilansir sukabumiNews.net dari Liputan6.com.

Hingga saat ini #MaduraUsutTuntasKM50 masih menduduki pembahasan teramai di media sosial twitter.

Pewarta:
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas