News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hj. Lina Ruslinawati Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes Selama Pandemi Belum Usai

Hj. Lina Ruslinawati Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes Selama Pandemi Belum Usai

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Dra. Hj. Lina Ruslinawati. (Istimewa)

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Wakil Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat, Hj. Lina Ruslinawati mengajak masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) walaupun Bed Occupancy Rate (BOR) di Jawa Barat sudah melandai.

Namun menurut Lina, dengan kemunculan varian Omicron, masyarakat diimbaunya untuk tidak panik, meskipun harus tetap wasapa dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk melaksanakan prokes.

“Varian Omicron memang jauh lebih cepat menular dibandingkan dengan Delta. Namun dari sisi fatalitas, varian Omicron jauh lebih rendah dibandingkan Delta,” ujar Hj. Lina Ruslinawati

Menurutnya, yang perlu dilakukan oleh masyarakat adalah supaya tetap terjada dari potensi penularan visus tersebut adalah dengan disiplin prokes.

"Jadi kita perlu tetap waspada, tapi jangan terlalu khawatir. Mudah-mudahan dengan kita selalu kewaspada, Omicron bisa kita kendalikan dan kita hindari," kata Lina

Dikatakan Lina bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Jabar juga kini tengah terus mengintensifkan tes, telusur, dan tindak lanjut (3T). Langkah ini, terang Lina, sebagai upaya mendeteksi sejak dini masyarakat yang terpapar virus COVID-19 varian Omicron. 

"Kegiatan 3T tetap dilakukan, khususnya tes dan telusur terhadap warga yang baru kembali dari luar negeri. Pintu pertamanya itu yaitu warga yang diketahui melakukan perjalanan ke luar negeri," jelasnya.

Lina berharap kepada masyarakat agar mau bekerja sama dan menahan diri untuk tidak memaksakan dan meningkatkan mobilitas.

"Mudah-mudahan masyarakat dapat tetap displin dan selalu waspada menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," tutup Politisi Partai Gerindra itu.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas