News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dessy Susilawati Sampaikan Pentingnya Pemuda Mengenal NKRI daripada Gadget

Dessy Susilawati Sampaikan Pentingnya Pemuda Mengenal NKRI daripada Gadget

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dessy Susilawati | Istimewa.

sukabumiNews.net, BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dessy Susilawati mengatakan, sebagai perwakilan masyarakat dirinya berkewajiban untuk menyosialisasikan dan menanamkan nilai-nilai Pancasila dan UU Dasar 1945.

Selain itu, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika juga harus ditanamkan kepada masyarakat maupun mahasiswa yang dalam masa kemajuan sekarang ini lebih banyak digunakan untuk bermain gadget.

Hal ini disampaikan Dessy Susilawati kepada sukabumiNews.net di Bandung, Kamis (13/1/2022) menyikapi maraknya masyarakan, khususnya para pemuda yang lebih mengenal gadget ketimbang bagaimana belajar yang baik guna kepentingan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk itulah pentingnya masyarakat, khususnya para pemuda diajak untuk mengikuti kegiatan 4 Pilar Kebangsaan MPR RI guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya generasi muda terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Dessy.

Menurut Dessy, hal ini penting untuk menumbuhkan kesadaran di masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah, dengan harapan agar masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

Dessy menambahkan, aosialisasi 4 Pilar ini harus terus digelorakan dan sudah menjadi suatu kebutuhan karena kalangan mahasiswa maupun generasi muda belum sepenuhnya memahami nilai-nilai Pancasila.

Bahkan, kata dia, banyak kalangan pemuda di jaman sekarang ini yang termakan isu-isu atau berita hoax yang memecah belahkan, tak dipungkiri juga banyak yang terpapar ideologi radikalisme.

“Maka dari itu, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini harus lebih gencar dilakukan untuk menjunjung tinggi ideologi Pancasila,” pungkasnya.

BACA Juga: Dessy Susilawati: Saatnya Perempuan Bangkit Mengabdi dan Memimpi


Pewarta: Novi G/Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas