News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Janji Pemkab Sukabumi Terkait Kisruh Anggaran Cabor pada BK Porprov Jabar 2021

Ini Janji Pemkab Sukabumi Terkait Kisruh Anggaran Cabor pada BK Porprov Jabar 2021

Audiensi Sekda Kabupaten Sukabumi bersama Dispora, KONI dan para pengurus Cabor terkait kisruh anggaran Cabor pada BK Porprov Jabar 2021. Audiensi berlangsung di kantor BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/01/22).

sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ade Suryaman berjanji akan memperjuangkan keinginan para pengurus cabang olahraga (cabor) terkait permasalahan anggaran.

Hal itu disampaikan Suryaman dihadapan para pengurus cabor, saat menggelar audiensi bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) beserta para pengurus Cabor Kabupaten Sukabumi.

Audiensi berlangsung di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/01/22).

Sebelumnya, sejumlah Pengurus Cabor merasa kecewa terhadap kinerja Dispora Kabupaten Sukabumi.

Mereka menilai, Dispora terkesan tidak serius dan tebang pilih, khususnya mengenai bantuan anggaran bagi sejumlah cabor yang turut berjuang membela nama baik Kabupaten Sukabumi pada Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov) XIV tahun 2021.

BACA: Anggaran BK Porprov Belum Juga Cair, Pengurus Cabor Kecewa Kinerja Dispora Kabupaten Sukabumi

Menindaklanjuti persoalan ini, Pemerintah Kabupaten melaui Sekda Ade Suryaman menggelar audiensi untuk mencairkan permasalahan agar tidak terjadi salah tanggap dan saling curiga antar Cabor, Dispora dan KONI Kabupaten Sukabumi.

Dalam audiensinya, Ade Suryaman berjanji akan memperjuangkan apa yang menjadi ajuan permohonan dan keinginan para pengurus Cabor Kabupaten Sukabumi terkait masalah anggaran tersebut.

Sekda memastikan, pihanya akan berupaya mensupport demi kebaikan Kabupaten Sukabumi. “Apalagi mereka para pengurus Cabor serta atlit ini dalam rangka memperjuangkan kabupaten Sukabumi,” kata Ade Suryaman kepada sukabumiNews.net, Rabu (12/1).

Sekda juga berjanji bahwa Pemkab Sukabumi melalui Dispora akan menjalin komunikasi dengan KONI beserta para pengurus Cabor, supaya pelaksanaan pembinaan olahraga di Kabupaten Sukabumi lebih baik lagi.

"Jadi hari ini, kita lakukan audensi antara KONI dan Pemkab Sukabumi dalam rangka persiapan menjelang Porprov Jabar tahun 2022. Insyaallah tahun 2022 akan lebih baik dari tahun 2021," jelasnya.

Terkait anggaran BK Porprov Jabar 2021 yang belum terselesaikan kepada para pengurus Cabor akibat keterbatasan anggaran, Ade Suryaman berharap pada tahun 2022 ini akan ada solusi.

Selain itu, Sekda juga berharap akan ada peningkatan dan penghargaan bagi para atlet yang sudah mendapatkan juara.

BACA Juga: Dispora Kabupaten Sukabumi Jawab Kekecewaan Pengurus Cabor Atas Indikasi Tebang Pilih

Di tempat yang sama, Ketua KONI kabupaten Sukabumi Sirojudin mengapresiasi hasil audensi hari ini. Siroudin berharap, apa yang disampaikan Pemkab Sukabumi melalui Sekda Kabupaten Sukabumi bisa direalisasikan.

“Hasil penjelasan pak Sekda kepada KONI dan para Cabor dalam audensi tersebut bahwa Dispora Kabupaten Sukabumi ini harus bersinergi dan selalu berkoordinasi dengan KONI. Karena memang KONI ini adalah wadahnya Cabor. Tidak bisa Dispora langsung memberikan, tetapi harus melalui KONI sebagai Induknya,” tegas Sirojudin.

"Kalau Dispora langsung  ke Cabor dan atlit, bubarkan saja KONI," tandasnya, menambahnkan.

Disinggung soal sisa anggaran yang belum dibayar ke Cabor, Sirojudin mengatakan, tadi sudah disampaikan bahwa di tahun 2022 akan ada penggatian dan bisa dimasukan ke hibah KONI.

Intinya, kata Sirojudin, kalau masalah anggaran dapat berpengaruh kepada para Cabor dan atlit apabila tidak diperhatikan, seperti banyak atlit yang mau ikut Porda, karena tidak ada anggaran tidak bisa main.

“Jadi harus ada anggarannya bukan saja harus besar, tapi harus tepat sasaran dan harus professional, jangan atas dasar tidak jelas, tapi harus jelas," tegas Sirojudin.

BCA Juga: Bupati Sukabumi Beri ‘Kadeudeuh’ kepada Para Atlet PON Papua Andalan Sukabumi


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas