News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lina Ruslinawati Meminta Pemerintah Serius Perhatihan Nasib Petani

Lina Ruslinawati Meminta Pemerintah Serius Perhatihan Nasib Petani

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dra. Hj. Lina Ruslinawati | Istimewa.

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Wakil Ketua Komisi II DPRD Jawa barat (Jabar) Lina Ruslinawati meminta kepada pemerintah agar serius menangani persoalan anjloknya harga jual hasil pertanian akibat pandemi dan PPKM.

Menurut Lina, munculnya persoalan ini perlu disikapi secara serius oleh pemerintah, khususnya pusat.

“Jangan sampai kasus seperti pernah terjadi di Kebon pedes Kecamatan Sukaraja belakangan ini yang membabad hasil panen akibat anjloknya harga sayuran di pasaran kembali terjadi,” ujar Lina kepada sukabumiNews.net, Rabu (12/1/2021).

Kemudian kata Lina, harus ada badan atau lembaga pemerintah yang membeli hasil panen petani agar mempunyai jaminan hidup guna keberlangsungan hasil taninya.

Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra ini meminta kepada pemerintah agar serius menangani persoalan ini, jangan para petani tidak bisa makan lantaran merugi dan tidak bisa menjual hasil taninya.

“Saya yakin, ketika ada lembaga yang membeli hasil tani mereka, petani tidak lagi terjerat tengkulak, dan tentunya saya yakin juga bahwa pemerintah memiliki banyak dana cadangan besar unuk menangani hal ini,“ pungkasnya.

BACA Juga: Akibat PPKM, Petani Sawi Babat Hasil Tanamnya, Ketua PTI dan DPRD Borong Hasil Taninya


Pewarta: Sultan/Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas