News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Sukabumi Beri ‘Kadeudeuh’ kepada Para Atlet PON Papua Andalan Sukabumi

Bupati Sukabumi Beri ‘Kadeudeuh’ kepada Para Atlet PON Papua Andalan Sukabumi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat menyalami salah satu atlet usai dikalungi bunga saat tiba di Pendopo Sukabumi, Kamis (28/10/2021). Hadir saat itu Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri dan Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirodjudin, beserta sejumlah pejabat Pemda lainnya. (Foto: sukabumiNews/Prim RK) 

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Di momentum hari Sumpah Pemuda, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memberikan ‘Kadeudeuh’ kepada para atlet dan pelatih asal Kabupaten Sukabumi yang berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pemberian penghargaan berupa uang ‘kadeudeuh’ tersebut dilakukan di Gedung  Pendopo Sukabumi, tepatnya di ruas Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Kamis (28/10/2021) denganmenerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pantauan sukabumiNews.net di lokasi, sebelum menerima kadeudeuh dari Bupati Marwan, para atlet, pelatih, dan wasit telah berkumpul terlebih dahulu di gedung Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Gelanggang Olahraga (GOR) Cisaat.

Sekira pukul 12.30 WIB, mereka langsung diarak oleh KONI menuju geung Pendopo dengan menggunakan mobil offroad melik sekretariat KONI Kabupaten Sukabumi menuju.

Tiba di Gedung  Pendopo Sukabumi, para atlet yang merupakan andalan Kabupaten Sukabumi ini langsung disambut oleh Bupati Sukabumi bersama jajarannya. Memasuki ruangan gedung Pendopo, mereka secara bergeliran dikalungi bunga oleh Marwan Hamami.

Seperti diketahui, ada 9 atlet asal Kabupaten Sukabumi yang berjuang demi mangharumkan nama Kabupaten Sukabumi, dan mendapatkan uang kadedeuh dari Pemda Kabupaten Sukabumi.

Mereka masing-masing adalah Ujang Hasbullah warga asal Surade. Dia berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga (cabor) dayung. Kedua Fira Firliana warga asal Cisaat yang meraih medali perak pada cabor atletik. Ketiga adalah Hanipa Halimatusyadiah warga asal Cibadak peraih medali perunggu pada cabor sepak bola.

Keempat, Ria Ristiamo warga asal Cikembar peraih medali perunggu pada cabor sepak bola. Kelima adalah Apriadi Difinubun warga asal Sukaraja yang meraih medali perunggu pada cabor tinju.

Kemudaian yang keenam adalah Sri Ranti warga asal Sukaraja yang meraih medali perak pada cabor panahan. Ketujuh dan ke delapan adalah Kahea Abilllah Zulfikar dan Alif Okta Junaedi warga asal Cisolok, peraih medali perunggu pada cabang olahraga layar.

Dan kesembilan adalah Dede Suryana warga asal Karang Papak Cisilok yang meraih medali perunggu pada cabor selancar.

Dalam kesempatan itu Bupati Sukabumi mengaku sangat beryukur lantaran para atlet asal daerahnya berhasil menyumbangkan medali untuk Jawa Barat, baik berupa medali emas, perak, maupun medali perunggu.

“Hal itu membuktikan pembinaan atlet telah berjalan dengan baik dan berhasil. Indikator pembinaan yang berhasil ialah para atletnya bisa memperlihatkan kemampuan dan capaian," ucap Marwan.

Di momen Hari Sumpah Pemuda ini, lanjut Marwan, para atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi dan Jawa Barat harus terus dilakukan pembinaan secara intens.

“Sehingga ke depan mereka bisa terus berkiprah ke ajang tingkat lebih tinggi. Nanti tidak hanya di PON, harus bisa ke Asian Games hingga Sea Games atau event internasional lainnya," kata Marwan.

Marwan berpesan kepada para atlet untuk terus berprestasi dan memberikan dedikasi terbaik, sehingga ke depan tidak saja bisa mengharumkan Kabupaten Sukabumi, Jabar, tapi sekaligus Indonesia.

Marwan mengatakan, untuk menunjang keberhasilan tersebut, Pemda Kabupaten Sukabumi sendiri terus mendorong untuk pemenuhan fasilitas olahraga agar setiap kecamatan memiliki sarana dan prasarana olahraga yang representatif dan memadai.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirodjudin mengatakan bahwa para atlet yang telah berjuang selama sebulan di PON XX Papua sudah bisa menghantarkan Jawa Barat menjadi juara umum.

"Alhamdulillah, hasil perjuangan para atlet dapat menghantarkan Jabar juara umum dengan selamat, tetap sehat dan bisa berkumpul kembali di sini," ungkapnya.

Sirodjudin juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Kabupaten Sukabumi dan semua yang terlibat dalam menyukseskan para atlet hingga kembali dengan selamat dan berhasil menyumbangkan medali.

”Terus berjuang untuk mengharumkan Sukabumi, Jabar, dan Indonesia," kata Sirodjudin.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas