News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

LSM Dampal Jurig bersama GMS Bantu Korban Bencara Pergeseran Tanah di Purabaya

LSM Dampal Jurig bersama GMS Bantu Korban Bencara Pergeseran Tanah di Purabaya

Ketua LSM Dampal Jurig Jawa Barat, Irvan Aziz (kanan) memberikan bantuan secara simbolis kepada Yanto, petugas BPBD Kabupaten Sukabumi di posko bencana, Rabu (21/10/2021) malam. [Foto: sukabumiNews/Lison Anggara Putra] 

sukabumiNews.net, PURABAYA – Menyambut Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (Dampal Jurig) Jabar, bersama Gerakan Milenial Sukabumi (GMS) melakasanakan kegiatan sosial di wilayah Kecamatan Purabaya dan Tegal Buleud.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan kedua LSM pada Rabu, 27 Oktober 2021 malam itu yaitu berupa pemberian bantuan paket sembako dan masker bagi para korban bencana alam Penggeseran Tanah di sejumlah titik yang berada wilayah tersebut.

Bantuan diberikan secara simboles oleh Ketua LSM Dampal Jurig Jawa Barat, Irvan Aziz kepada Yanto, petugas BPBD Kabupaten Sukabumi yang menjadi tim korlap bidang logistik di posko yang berada dekat lokasi bencana.

Irvan Azis mengungkapkan, tujuan dari kegiatan yang dilaksanakannya murni merupakan acara sosial, dan tidak ada unsur apapun. “Ini hanya bagian kecil dari program kerja organisasi yang dipimpin kami selama ini,” katanya dalam keteranggan yang diterima sukabumiNews.net, Kamis (27/10/2021).

Irvan Aziz berharap, bantuan yang diberikannya dapat bermanfaat guna meringankan beban para korban meski dalam skala kecil, sesuai jargon LSM yang dimilikinya yaitu “Kabuktos Sanes ku Waos Najan Saeutik Tapi Mahi”.

Dalam kesempatan tersebut Irvan Azis mengucapkan rasa terimakasih kepada GSM, terutama kepada Fikri Abdul Aziz yang telah turut membantu berpartisipasi demi kelancaran kegiatan yang dilakukannya.

“Kepada korban bencana alam, semoga mereka diberikan kesabaran dan ketabahan serta tetap semangat untuk melanjutkan aktifitas kehidupannya ke depan,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Fikri Abdul Aziz, Advokat yang juga Pendiri GSM. Dia juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukannya secara berkelanjutan bersama siapapun dan organisani manapun yang memiliki kepedulian sosial kemanusiaan.

Dengan begitu, ia berharap bisa menumbuh kembangkan rasa solidaritas dan kepekaan sosial terhadap sesama.

Di tempat terpisah Camat Purabaya, Mulyadi merespon positif kegiatan sosia yang dilaksanakan LSM Dampal Jurig bersama GSM.

“Smoga apa yang dilkukan kedua LSM tersebut dapat menjadi motivasi bagi komunitas lainnya untuk melakukan hal yang sama, demi mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi untuk terus melanjutkan kebaikan demi Kabupaten Sukabumi religius, maju, inovatif, sejahtera lahir batin,” ucapnya.

Pewarta: Lison Anggara Putra
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas