News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengurus PWI Kota Sukabumi Resmi Dilantik, Begini Pesan Ketua PWI Jabar

Pengurus PWI Kota Sukabumi Resmi Dilantik, Begini Pesan Ketua PWI Jabar

Ketua PWI Provinsi Jawa Barat (Jabar) Hilman Hidayat (kiri) melantik Ketua PWI Kota Sukabumi Mohammad Satiri, Sabtu (4/12/2021).

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Pengurus PWI Kota Sukabumi periode 2021-2024 pada Sabtu (4/12/2021) resmi dilantik oleh ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat di salah satu Hotel di Kota Sukabumi.

Hadir dalam acara pelantikan ini Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami, Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada, pengurus PWI Jawa Barat dan Ketua SMSI Jawa Barat.

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat dalam kesempatan sambutannya mengamanatkan kepada anggota PWI harus berbeda dengan wartawan pada umumnya.

“Selain harus berani menguak fakta sebenarnya dalam memberikan informasi kepada publik, wartawan PWI juga harus harus menjadi pencerdas masyarakat, pendidik, sejaligus penghibur,” ujar Hulman.

Wartawan PWI juga kata Hilman harus beda dengan jurnalis lainnya, jangan semua yang dikatakan narasumber langsung ditulis, tanpa dilakukan analisis mendalam, tanpa melakkan pembandingan terhadap para ahli di bidangnya.

“Jangan hanya manut ke penguasa, atau ke pengusaha. Kalau hanya jadi beo, tidak ada bedanya kita dengan konten kreator,” tandasnya.

Memang, lanjut Hilman, kita ini mitra pemerintah, tapi wartawan PWI harus kritis, tidak hanya membeo. “Itu bedabya wartawan profesioanal dengan yang bukan professional,” jelas Hilman.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hilman menitipkan pesan kepada Ketua dan Pengurus PWI Kota Sukabumi yang baru dilantik, untuk bisa mengemban amanah selama masa kepengurusannya.

BACA Juga: Pemred sukabumiNews : Jika Ingin Profesional, Pegang Teguh Kode Etik Wartawan

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menyambut baik pesan yang disampaikan Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat.

Menurutnya, sebagai bentuk kemitraan antara pemerintah daerah dengan PWI, selain membuat tulisan berupa berita, pemerintah juga memerlukan sebuah kritik untuk menjadi bahan evaluasi dalam melakukan pembangunan.

“Jadi jangan karena bermitra, kemudia beritanya jadi bagus terus, yang buruk itu juga kan bisa membangun,” kata Andri Hamami.

Sebab, lanjut dia, pemerintah Kota Sukabumi juga membutuhkan banyak dukungan untuk membangun daerahnya.

Di akhir sambutannya Wakil Wali Kota Sukabumi mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara wartawan PWI dengan Pemerintah Kota selama ini. Ia juga mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus PWI Kota Sukabumi periode 2021-2024 yang baru dilantik.

“Tetap semangat dan selalu amanah dalam mengemban tugas,” ucapnya.

Sementara, Ketua PWI Kota Sukabumi yang baru dilantik, Mohammad Satiri menyampaikan bahwa PWI Kota Sukabumi kini banyak diisi oleh anggota-anggota muda.

Untuk itu Ketua PWI Kota Sukabumi yang akrab dipanggil Riri ini meminta dukungan dan bimbingan dari para pendahulunya, agar wartawan PWI tetap bisa menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Selain pelantikan Ketua dan Pengurus PWI, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Ketua dan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Sukabumi periode 2021-2024 oleh ketua IKWI Jabar Jiean Ajiyanpi Novalia, dan pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim berupa donasi dan paket sembako yang berasal dari sejumlah sponsor.

Santunan secara simbolis diberikan kepada 5 orang anak yatim. 

BACA Juga: Kepengurusan Baru Resmi Dilantik, PWI Jabar Komitmen Wujudkan Kompetensi Wartawan


Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas