News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rumah Makan Sunda Kang Abah Launching Menu Unggulan Ayam ‘Leor’

Rumah Makan Sunda Kang Abah Launching Menu Unggulan Ayam ‘Leor’


sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Salah satu Rumah Makan (RM) Sunda yang berada di wilayah Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, RM Sunda Kang Abah melaksanakan launching menu khas Ayam Kampung ‘Leor’.

Ayam kampung ‘Leor’ merupakan ciri khas kuliner RM Sunda yang dikelola Kang Abah sejak 4 tahun ke belakan.

RM ini tepatnya berlokasi di Jalar Lingkar Selatan, Jayaraksa, Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat.


Kang Abah, pemilik RM Sunda Kang Abah. (Foto: Prim RK) 

Kepada sejumlah wartawan yang hadir memenuhi undangan launchingnya saat itu, Kang Abah menjelaskan bahwa ‘Leor’ dalam bahasa sunda artinya sebentar.

“Jadi, Ayam Kampung itu awalnya direbus dengan menggunakan bumbu dari bahan-bahan pilihan. Setelah matang direbus, kemudian ayam itu digoreng seleor, atau sebentar, dan hasilnya boleh dicoba,” terangnya seperti dikutip sukabumiNews, Ahad.

Dikatakan Kang Abah bahwa selain menu ayam kampung Leor, di rumah makannya juga menyediakan nasi liwet kumplit plus sate maranggi.

"Menu ini kita sediakan untuk lebih mengentalkan keaslian khas sundanya, sesuai dengan namanya, Rumah Makan Sunda,” imbuhnya.


Menu unggulan RM Sunda Kang Abah. 

Wajar, jika Rumah Makan Sunda Kang Abah yang berdiri sejak 4 tahun ke belakan, dengan kapasitas lebih kurang bagi 100 orang ini setiap harinya ramai dikunjungi pencita kuliner, baik masyarakat sekitar maupun dari luar Sukabumi seperti Bandung, Jakarta, Bogor, Cianjur, dan lainnya.

“Kami buka setiap harinya mulai pukul 9:00 sampai 21:00 WIB,” pungkasnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas