News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PH F2PICTURES Launchin Perdana Penggarapan Film ‘Love Is Magic’ di Sukabumi

PH F2PICTURES Launchin Perdana Penggarapan Film ‘Love Is Magic’ di Sukabumi


sukabumiNews.net, CIBADAK – Production House (PH) F2PICTURES melakukan grand opening ceremony sekaligus launcing perdana penggarapan film ‘Love Is Magic’ di Studio PH F2PICTURES, kompleks Perumahan Bumi Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Senin, 8 Nopember 2021.

Hadir dalam acara tersebut unsur penggiat sinematografi, ketua umum PARFI Alicia Djohar, pemeran utama Leon Dozen, Stefani Zamora, artis cilik Casandra Quensha Mecca Ferdian, para jurnalis, mangement PT FAJAR KAHURIPAN ABADI yang menaungi F2 PICTURE dan kalangan penggiat pariwisata.

Ferdy Ferdian. 

Executive Producer, sekaligus pemilik dari F2PICTURES, Ferdy Ferdian mengatakan, PH P2PICTURE merupakan rumah produksi pertama di Sukabumi yang berplatform digital video on demand (VoD) berbayar dan legal.

Ia juga mengatakan bahwa acara launcing produksi Film ini merupakan bentuk keseriusannya dalam mengangkat kembali Perfilman yang pada masa pandemi ini mengalami penurunan.

"Jadi saya bersama kawan- kawan mencoba membuat Sukabumi ini bergerak dan berkreasi kembali. Makanya kami sepakat dengan teman-teman untuk membuat Production House dalam film pertamanya yaitu Love Is MAGIC," ucap Ferdy kepada sukabumiNews.net di lokasi grand opening, Senin.

Dia menjelaskan bahwa  F2 Pictures juga menggandeng aplikasi Over The Top (OTT), peraih rekor Muri 3 Februari 2021, Okeflik yang merupakan aplikasi start up pertama berbasis ekonomi kreatif yang bisa memberi peluang lahirnya karya karya perfilman tanah air oleh sineas sineas muda yang terhambat karnya akibat pandemi global covid 19.

"Terus terang ini adalah dunia baru bagi saya, tetapi ketika melihat ini adalah sebagai peluang bagi kreativitas anak-anak muda terutama yang bertalenta di bidang sinematografi, ini menjadi daya tarik tersendiri untuk saya terlibat,” katanya.

Ferdy menjelaskan, dalam hal penjualan ticketing, Film ini bisa mempekerjakan banyak orang sebagai reseller, dan memarket secara off line dan online. “Dan ini menjadi solusi perlawanan yang positif akan geliatnya dunia perfilman menyikapi wabah pandemi covid 19,” tuturnya.

Dengan adanya F2PICTURES ini Ferdy berharap ke depan akan membawa dampak bagi kreativitas digitalisasi di Sukabumi.

Ferdy yakin, ketika anak-anak muda dan pecinta dunia perfilman ingin berkarya dan menonton, tidak perlu lagi berdesakan, berduyun duyun ke bioskop, tapi dengan klik di ponselnya masing-masing, mereka sudah bisa menonton secara aman, legal dan sehat.

"Jadi pemerintah harus mendukung ini. Apalagi dalam film-film yang dibuat di rumah produksi F2PICURES, akan lebih banyak tampilan yang dilatarbelakangi seni, budaya, kearifan lokal dan potensi pariwisata Sukabumi," tutupnya.

BACA Juga: Produser P2PICTURES Yakin Jenis Film Multi Genre akan Diterima Khalayak

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas