News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati HCPSN, Dampal Jurig Tanam 12.500 Pohon di Lokasi Pergeseran Tanah Nyalindung

Peringati HCPSN, Dampal Jurig Tanam 12.500 Pohon di Lokasi Pergeseran Tanah Nyalindung

Ktua LSM Dampal Jurig beserta mahasiswa dan perwakilan LSM peduli lingkungan hidup foto bersama Muspika Nyalindung di lokasi pergeseran tanah Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. 

sukabumiNews.net, NYALINDUNG – LSM Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (Dampal Jurig) Jabar bekerjasama dengan Muspika Nyalindung, BPDASHL, KLHK RI, PB
  Himasi Sukabumi Raya dan Gerakan Milenial Sukabumi (GMS) Mapala Syamsul Ulum melakukan kegiatan tanam pohon di Lokasi Pergeseran Tanah Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

Ketua LSM Dampal Jurig, Irvan Azis mengatakan, kegiatan ini dilakukan masih dalam serangkaian Peringaan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) yang jatuh pada 5 November belum lama ini.

“Selain itu, kegiatan tanam pohon di lokasi musibah Pergerakan Tanah Kampung Ciherang Desa Cijangkar Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi ini juga, untuk meningkatkan kepedulian masyarakat atas perlindungan dan pelestarian puspa dan satwa yang ada di wilayah ini, khususnya di wilayah rawan bencana alam,” terang dia kepada sukabumiNews, Ahad (7/11/2021).

Adapun kata Aziz, jumlah pohon yang ditanam yaitu sebanyak 12.500 pohon yang terdiri dari jenis pohon manga, nangka, jambu, durian, pete, sirsak, alpukat kencana, sengon kepuh, trembesi sakura, dan jenis-jenis pohon lainnya.

Dia menambahkan, LSM) Dampal Jurig dalam kegian ini bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Nyalindung , Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI), PB Himasi Sukabumi Raya, dan Gerakan Milenial Sukabumi (GMS) Mapala Syamsul Ulum .

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Nyalindung,Danposramil, Polsek Nyalindung  Danposramil, Pramuka Peduli, BPBD, serta Para Pelajar Komunitas Pecinta Peduli Lingkungan.

Disaksikan Kapolsek dan Danposramil Nyalindung, Ketua LSM Dampal Jurig secara simbolis menyerahkan bibit ikan kepada Camat Nyalindung untuk ditebar di alus sungai Cimandiri.

Disamping menanam pohon, mereka juga melakukan kegiatan tebar bibit ikan di alur sungai Cimandiri dan kolam warga untuk menambah ekonomi serta protein warga dan menjaga habitat ikan.

Pewarta: Lison Anggara Putra
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas