News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wali Kota Sukabumi Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan di Tengah Tingginya Intensitas Hujan

Wali Kota Sukabumi Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan di Tengah Tingginya Intensitas Hujan

Wali Kota Sukabumi bersama tim dari BPBD, Tagana, Karangtaruna, Sehati, RKS, Damkar, ACT dan para relawan lainnya saat melakukan peninjauan secara langsung situasi bencana banjir dan longsor di beberapa titik wilayah Kota Sukabumi. (Foto: @ Instagram) 

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengimbau kepada seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi bencana di tengah tingginya intensitas hujan.

Wali Kota menegaskan, cuaca ekstrim yang melanda di beberapa daerah menjadi perhatian kita semua untuk tetap waspada, termasuk masyarakat di Sukabumi.

"Cuaca ekstrim memunculkan bencana yang tidak diduga, seperti angin kencang, banjir maupun tanah longsor. Kita harus tetap waspada terhadap berbagai kemungkinan terjadinya bencana," tulis Achmad Fahmi dalam akun instagramya, sebagaimana dikutip sukabumiNews, Ahad (7/11/2021).

Wali Kota menyebut, longsor, banjir dan rumah roboh dengan berbagai sebabnya menjadi 3 besar musibah yang dihadapi saat ini.

Dalam menangani dan mengantisipasi musibah ini, lanjut dia, bukan sekedar menyalahkan apalagi mencaci, tapi dibutuhkan kerjasama kita semua.

"Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan, hingga Minggu pukul 18.10 WIB jumlah lokasi bencana mencapai sebanyak 26 titik. Lokasi tersebut tersebar di Kecamatan Gunungpuyuh, Warudoyong, Cikole, Citamiang, dan Cibeureum," terang Fahmi.

Dikatakan Fahmi bahwa dalam penanganan bencana ini melibatkan sejumlah pihak yakni BPBD, Tagana, Karangtaruna, Sehati, RKS, Damkar, ACT dan para relawan lainnya.

"Mari kita jaga lingkungan sekitar degan disiplin tidak membuang sampah sembarangan serta rajin membersihkan lingkungan," tutupnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas