News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kantor KADIN Kabupaten Sukabumi Diresmikan, Eman Sulaeman Berharap Begini

Kantor KADIN Kabupaten Sukabumi Diresmikan, Eman Sulaeman Berharap Begini

H. Eman Sulaeman meresmikan kantor sekretariat KADIN Kabupaten Sukabumi. 


sukabumiNews.net, SUKARAJA – Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Sukabumi Eman Sulaeman meresmikan kantor sekertariat baru di Jalan R.A Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi pada Senin ( 29/11/2021).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita secara langsung oleh Ketua KADIN Kabupaten Sukabumi dan disaksikan oleh Forkompicam Sukaraja.

Dalam kesempatan itu KADIN Kabupaten Sukabumi juga memberikan satunan kepada 50 orang anak yatim-piatu yang ada di wilayah tersebut terdekat.

“Kegiatan hari ini kita syukuran kantor KADIN di Komplek Ruko Cisuda Riverside, karena Kadin Kabupaten Sukabumi tidak lama lagi akan menggelar rapat kerja dan menyusun program kerja di kantor baru ini,” ujar Eman Sulaeman kepada sukabumiNews.net, di lokasi peresmian, Senin (29/11).

Eman berharap, dengan mengadakan syukuran ini KADIN bisa lebih maju mengenai konsep, program, progres, dan profit, untuk bisa mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Dikatakan H Eman bahwa kantor yang baru diresmikannya ini akan dijadikan tempat untuk menyusun program 5 tahun ke depan, konsultasi dengan para anggota KADIN, juga para pelaku usaha di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Saat ini ada 150 orang pengusaha yang terdaftar di KADIN Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan kami bisa terus menggali, merekrut semua anggota dari UMKM dan mengakomodir semua asosiasi,” ucapnya.

Adapun kata dia mengenai program unggulan KADIN yang dipimpinnya terkait kawasan industri dan mapping wilayah potensi.

Untuk itu Eman berpesan kepada Pemerintah Daerah, khususnya Kabupaten Sukabumi agar dapat bermitra, seiring sejalan dengan wadah pengusaha yang diketuainya.

BACA Juga: Soal Isu Ada 2 Kubu Kepemimpinan KADIN Kabupaten Sukabumi, Begni Kata Eman Sulaeman

Sementara itu Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Kabupaten Sukabumi Ade Surahman yang turut hadir dalam peresmian itu sepakat dengan apa yang disampaikan ketua Kadin.

“Bagaimanapun Kadin harus bermitra dengan Pemerintah Daerah. Terlepas dari riak-riak, selama kita di jalan yang benar kita tetap berjalan, tidak bicara kiri kanan,"  ucap Ade Surahman.

Menurutnya, dengan kepemimpinan H Eman yang baru saja dilantik pada Rabu, 24 Nopember 2021 ini ia meyakini bahwa ketua yang baru akan bersinergi dengan siapapun.

"Pokoknya tidak ada lagi gep-gepan, semuanya mitra dan kita juga akan merekrut semua pengusaha stick holder yang ada di Kabupaten Sukabumi, " tandasnya.


Di tempat yang sama, Ketua Panitia Peresmian Graha KADIN Budi Wijaya berharap, dengan diresmikannya Graha Kadin Kabupaten Sukabumi ini bisa memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha dan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Graha Kadin ini sebagai Inkubasi Bisnis di Kabupaten Sukabumi, yang mana bisnis ini dari berbagai bidang asfek, baik itu aspek pertanian, aspek sosial, barang dan jasa serta aspek lainya,” ucap Budi Wijaya.

“Untuk bisa memulihkan ekonomi di masa pandemi ini, peran Kadin harus lebih lebih exsis. Mudah-mudahan dengan demikian anggota Kadin bisa semakin bertambah,” tuturnya.

BACA Juga: Eman Sulaeman Dilantik, KADIN Jabar: Jika Ada Ketua Lain di Kabupaten Sukabumi, Itu Ilegal

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas