News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Soal Isu Ada 2 Kubu Kepemimpinan KADIN Kabupaten Sukabumi, Begni Kata Eman Sulaeman

Soal Isu Ada 2 Kubu Kepemimpinan KADIN Kabupaten Sukabumi, Begni Kata Eman Sulaeman

Ketua KADIN Kabupaten Sukabumi periode 2021-2026, Eman Sulaeman. 

sukabumiNews.net, KAB SUKABUMI – Ketua Kamar Dagang dan Indurtri Indonesia (KADIN) Kadin Kabupaten Sukabumi H. Eman Sulaeman angkat bicara soal isu adanya 2 (dua) kubu kepempinan KADIN di Kabupaten Sukabumi.

Menurut Eman, jika ternyata ada Kadin yang tidak memenuhi aspek yuridis, maka akan berbenturan dengan hukum karena melanggar aturan.

“Maka di situlah akan merugikan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sukabumi," kata Eman Sulaeman kepada sukabumiNews usai Eman dilantik menjadi Ketua KADIN Kabupaten Sukabumi periode 2021-2026.


Eman dilantik usai ia terpilih menjadi Ketua KADIN Kabupaten Sukabumi pada Musyawarah Kabupaten (Mukab) VI yang diselenggarakan di Selabintana Conference Resort Hotel, Sukabumi pada Rabu (24/11/2021).

"Sesuai dengan aturan yang berlaku, saya akan melakukan aspek yuridis, aspek sosiologis, aspek filosofis untuk melakukan kegiatan kegiatan ke depan. Dan jika terjadi sesuatu di lapangan, ada pelanggaran hukum, maka kami akan melakukan upaya hukum, agar masyarakat tidak dirugikan,” tegas Eman.

Kendati begitu, lanjut Eman, ia akan melakukan pendekatan dengan pihak lain yang mengaku memegang tampu kepemimpinan KADIN di Kabupaten Sukabumi saat ini.

BACA Juga: Eman Sulaeman Dilantik, KADIN Jabar: Jika Ada Ketua Lain di Kabupaten Sukabumi, Itu Ilegal

"Saya baru dilantik belum ada pendekatan, kami berencana akan melakukan pendekatan dan memberi pemahaman kepada belau agar jelas, melaui aspek yuridis, aspek sosiologis, dan aspek filosofis, karena pangkalan dasar hukum itu nomor utama. Sehingga kalau diberi pemahaman yang jelas, beliau akan melakukan raker-raker dan tata kerja yang jelas,” kata Eman Sulaeman.

Dikonfirmasi hal lain terkait program Kadin Kabupaten Sukabumi yang akan dipimpinnya selama 5 tahun kedepan, Eman Sulaeman memastikan seluruh jajarannya untuk bekerja keras bersinergi dengan seluruh unsur.

"Kadin akan maju jika jajaran pengurus Kadin kerja keras, semangat, pantang lelah, koordinasi bermitra dengan pemerintah daerah (maupun) pemerintah pusat, seluruh pola pikir anggota Kadin (untuk) memajukan masyarakat Sukabumi terutama masyarakat daerah terpencil," tuturnya.

Disinggung soal skenario dan rencana kerja yang akan dilakukan KADIN Kabupaten Sukabumi ke depan, Eman mengatakan, pertama kali pihaknya akan fokus pada Perpres 87 tahun 2021 untuk pengembangan Jabar Selatan.

"Saya pertama akan melakukan mapping wilayah, kemudian mapping potensi, kemudian mapping SDM, mapping program, mapping progres, mapping profit demi kemajuan Sukabumi," terang Eman.

“Mudah mudahan setelah dilantik menjadi Ketua Kadin, kami bisa melakukan amanah Undang-undang Pemerintah Daerah, demi kemaslahatan umat, demi kemakmuran masyarakat Kabupaten Sukabumi," tutupnya.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas