News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Eman Sulaeman Dilantik, KADIN Jabar: Jika Ada Ketua Lain di Kabupaten Sukabumi, Itu Ilegal

Eman Sulaeman Dilantik, KADIN Jabar: Jika Ada Ketua Lain di Kabupaten Sukabumi, Itu Ilegal

Ketua KADIN Jabar H. Cucu Sutara melantik Ketua dan Pengurus KADIN Kabupaten (Kab) Sukabumi periode 2021-2026. 

sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Sukabumi, H. Eman Sulaeman resmi dilatik Ketua KADIN Jawa Barat (Jabar), H. Cucu Sutara pada Musyawarah Kabupaten (Mukab) VI di Selabintana Conference Resort Hotel, Sukabumi Rabu (24/11/2021).

Ketua KADIN Jabar H. Cucu Sutara kepada sukabumiNews mengatakan, dengan dilantiknya H. Eman Sulaeman beserta jajaran, maka kepengurusan KADIN Kabupaten Sukabumi 2021- 2026 dinyatakan sah dan legal.

“Jadi, jika ada kepengurusan KADIN lain di Kabupaten Sukabumi, maka itu dinyatakan tidak sah dan illegal,” tegas Cucu Sutara, Rabu.

Hal itu ditegaskan Cucu terkait kabar kabar dugaan adanya dua kubu kepengurusan Kadin di Kabupaten Sukabumi.

Terkait dugaan tersebut Cucu menjelaskan, berdasarkan keputusan mahkamah konstitusi nomor 066 dan Undang undang 187 Kepres nomor 17/ 2010, hanya ada satu Kadin, yaitu kepengurusan yang sah, yang ditentukan dan dipilih oleh Muskab seperti yang terselenggara pada hari ini.

Ketua Kadin Jabar, H. Cucu Sutara. 

Untuk itu, Ketua KADIN Jabar sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada H. Eman Sulaeman beserta jajaran yang pada hari ini sudah dilantik Secara resmi dan sah menjadi Ketua KADIN Kabupaten Sukabumi masa bhakti 2021- 2026.

“Tentunya ini adalah tanggungjawab dan amanah yang harus diemban oleh pak Eman dan kawan- kawan untuk bagaimana ekonomi di Kabupaten Sukabumi bangkit pasca Pandemi,” ujar Cucu Sutara.

“Kuncinya, kita harus bersatu, sinergis dan kolaborasi dengan semua unsur Stakeholder baik itu dengan masyarakat, perguruan tinggi termasuk dengan Pemerintahan Daerah. Karena Kadin sebagai Kolaborator dan dirijen untuk pertumbuhan dunia usaha di Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Oleh karenanya Ketua KADIN Jabar ini berharap kepada yang mengatas namakan pengurus KADIN lain di Kabupaten Sukabumi untuk bergabung dan tidak ada lagi gontok-gontokan karena berebut jabatan.

“Mari kita bersatu, saatnya kita membangun Sukabumi yang baik. Hidupnya pengusaha ini adalah kompromi, konsolidasi dan bersilaturahmi. Mari kita sama-sama bergabung membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik, tetapi kalau susah, kita juga ada proses ada prosedur yang harus kita tempuh,” ajaknya, tegas.

Sementara itu, ketua KADIN Kabupaten Sukabumi yang baru saja dilanti, H. Eman Sulaeman menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh peserta Muskab kepadanya, khususnya kepada Ketua KADIN Jabar yang telah melantiknya menjadi Ketua KADIN Kabupaten Sukabumi masa bakti 2021- 2026.

Dikonfirmasi terkait program Kadin Kabupaten Sukabumi yang akan dipimpinnya selama 5 tahun kedepan, Eman Sulaeman memastikan seluruh jajarannya untuk bekerja keras bersinergi dengan seluruh unsur.

"Kadin akan maju jika jajaran pengurus Kadin kerja keras, semangat, pantang lelah, koordinasi bermitra dengan pemerintah daerah (maupun) pemerintah pusat, seluruh pola pikir anggota Kadin (untuk) memajukan masyarakat Sukabumi terutama masyarakat daerah terpencil," kata Eman.

BACA Juga: Soal Isu Ada 2 Kubu Kepemimpinan KADIN Kabupaten Sukabumi, Begni Kata Eman Sulaeman

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas