News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berlanjut, Sikapi Statement Ketua KADIN Jabar, Tresna Wijaya Tempuh Jalur Hukum

Berlanjut, Sikapi Statement Ketua KADIN Jabar, Tresna Wijaya Tempuh Jalur Hukum

Ketua Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi, Tresna Wijaya melaporkan Ketua KADIN Jawa Barat (Jabar) Cucu Sutara ke Mapolres Sukabumi, Selasa, 30 Nopember 2021. 

sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Ketua KADIN Indonesia Kabupaten Sukabumi, Tresna Wijaya akhirnya melaporkan Ketua KADIN Jawa Barat (Jabar) Cucu Sutara ke Mapolres Sukabumi atas dugaan pencemaran nama baik yang dilakukannya terhadap Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi yang dipimpi Tresna Wijaya.

Tidak sendiri, Tresna Wijaya yang datang ke Mapolres Sukabumi pada Selasa (30/11/2021) sekitar pukul 14.00 siang itu didampingi kuasa hukumnya, Ferdy Ferdian, SH. MH, bersama Ketua Bidang Hukum dan Legalitas KADIN Indonesia Kabupaten Sukabumi, Muhamad Rafi'i Nasution, SH.MH.

“Kami melakukan upaya hukum ini sebagai pembelajaran bahwa semua masyarakat adalah mempunyai hak yang sama di mata hukum,” ujar Ketua Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi, Tresna Wijaya, dalam keterangan tertulis yang diterima sukabumiNews.net, Selasa (30/11).

Tresna mengatakan, siapapun tidak boleh melakukan perbuatan maupun statement yang mendiskreditkan dan menjustifikasi atas dasar penafsiran sendiri, terhadap sebuah lembaga berlegalitas, seperti pada Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi yang dipimpinnya.

“Apalagi dia menyebut tidak sah dan ilegal. Dan dengan pelaporan ini kami buktikan bahwa hal-hal seperti itu tidak menjadi pembelajaran yang positif bagi masyarakat. Dan kami Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi menyerahkan penyelesaian masalah ini kepada hukum yang seadil-adilnya," Tegas pria yang lebih akrab disapa Achong ini.

Diketahui bahwa legalitas kepemimpinan Achong pada KADIN Indonesia Kabupaten Sukabumi tercatat sejak tanggal 13 Juli 2021 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Skep/00113/DP/VI/2021 yang di serahkan oleh Ketua KADIN Indonesia Jawa barat TB Raditya Indrajaya, di Gedung Menara Kadin Jl.Sukabumi, Kacapiring Kota Bandung.

Semenatar Ketua Bidang Hukum dan Legalitas KADIN Indonesia Kabupaten Sukabumi, Muhamad Rafi'i Nasution menganggap bahwa pernyataan Cucu Sutara, Ketua Kadin Jabar di beberapa media online tempo hari adalah sebuah tindakan pencemaran nama baik, mendiskreditkan lembaga yang sah dan berlegalitas.

“Sebab lembaga kami adalah sah, ber SK, dan tidak ada sangkut pautnya dengan mereka. Dan hari ini kami membuat LP karena kami ingin menyatakan kepada mereka, jangan coba-coba melawan hukum dan jangan sekali-kali mengambil alih tugas pengadilan yang menyatakan sebuah lembaga itu legal dan tidak !" tegasnya.

Pelaporan yang disampaikan Tresna bersama kuasa hukumnya diterima dengan baik oleh petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sukabumi Brigadir Kepala Suko Basuki, untuk di tindaklanjuti.

BACA Juga: Eman Sulaeman Dilantik, KADIN Jabar: Jika Ada Ketua Lain di Kabupaten Sukabumi, Itu Ilegal

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas