News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Pasirhalang Gelar Bimtek Konvegerensi Stunting kepada Para Kader Posyandu

Desa Pasirhalang Gelar Bimtek Konvegerensi Stunting kepada Para Kader Posyandu


sukabumiNews.net, SUKARAJA – Guna menambah wawasan bagi para kader Posyandu di wilayahnya, Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja menggelar kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Konvegerensi Stunting.

Kegiatan ini dilakasanakan di aula Desa Pasirhalang pada Jum’at, 19 Nopember 2021denagn dihadiri Camat Sukaraja, Erry Erstanto, Kasi Kecamatan, Kepala Desa Pasirhalang RM. Yusuf serta para kader Posyandu.

Camat Sukaraja Erry Erstanto Yulia menilai, kegiatan ini sangat positif untuk membuka wawasan, bangaimana cara penaganan stunting yang lebih konferentif terintegrasi dari berbagai sektor.

“Selama ini pemikiran masyarakat bahwa penanganan stunting itu hanya urusan Dinas Kesehatan saja. Padahal tidak seperti itu karena hal ini merupakan kewajiban kita juga sebagai masyarakat,” kata Erry kepada sukabumiNews.net, di lokasi kegiatan.

Menurut Erry, ada dua cara penanganan yaitu penanganan secara spesifik dan sensitive. “Penaganan secara Spesifik itu dari segi kesehatan hanya 30 persen kontribusinya. Sedangkan penanganan secara sensitif itu bisa mencapai 70 persen karena penaganan dari berbagai sector,” jelas Erry.

“Untuk masalah stunting itu sendiri menurut data yang ada di Kecamatan Sukaraja alhamdulillah kecil. Data rilnya ada di Puskesmas. Meski begitu, kita harus tetap waspada, karena program Stunting ini adalah program Nasional,” bebernya.

Camat Sukaraja itu berharap, mudah-mudahan dengan sosialisasi ini bisa menambah wawasan kepada para kader Posyandu yang kemudian disosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat bisa lebih paham tentang Stunting.


Sementara Kepala Desa Pasirhalang RM. Yusuf menyatakan rasa syukur atas digelarnya
Bimtek Konvegerensi penaganan Stunting ini.

“Mudah-mudahan bisa menambah wawasan kepada para kader Posyandu supaya lebih paham lagi mengenai Stunting dan saya berharap agar bisa segera menyosialisasikan kepada masyarakat yang ada di wilayah Desa Pasirhalang,” singkatnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas