News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Gayo Lues akan Beri Bonus Rp50 Juta bagi Desa yang Capai Target Vaksinasi

Bupati Gayo Lues akan Beri Bonus Rp50 Juta bagi Desa yang Capai Target Vaksinasi

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru saat Apel Safari Vaksin di Halaman Pendopo Bupati Gayo Lues. (Foto: sukabumiNews/Amin Lingga) 

sukabumiNews.net, GAYO LUES (ACEH) – Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru menjanjikan akan memberikan bonus bagi desa yang bisa mencapai target realisasi vaksinasi 100% pada awal November 2021.

Besaran bonus itu masing-masing Rp 50 juta untuk Alokasi Dana Kampung (ADK) Setiap Desa, ditambah Rp25 juta bagi yang memiliki Rumah Data untuk desa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru saat Apel safari vaksin di Halaman Pendopo Bupati Gayo Lues, Senin (25/10/2021).

Dia mengatakan bahwa reward yang dijanjikan guna mendorong percepatan Vaksinasi di Kabupaten Gayo Lues, dan mendorong Kabupaten Gayo Lues untuk mengakselerasi vaksinasi Covid-19.

“Reward ini tak lain bertujuan untuk memenuhi harapan Pemerintah Pusat dalam pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat,” kata Muhammad Amru dalam keterangan yang diterima sukabumiNews.net, Selasa (26/10/2021).

Dia menegeskan bahwa penghargaan yang akan diberikan harus jadi motivasi untuk bekerja lebih keras dalam memenuhi target vaksinasi, meski menurut nya, capaian vaksinasi yang sesungguhnya bukan penghargaan, melainkan herd immunity atau kekebalan kelompok agar risiko terpapar virus Corona bisa dikurangi.

Selain itu, kata Amru, ia juga memiliki ekspektasi untuk seluruh warga agar bisa membangun kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Keberhasilan program vaksin di Gayo Lues tidak lepas dari kerja keras semua pihak, baik satgas di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. Ada juga peran serta tokoh agama maupun para relawan. Semuanya punya peran pencapaian kesuksesan vaksin ini, ada Kades, Puskesmas, Camat, Koramil, Kapolsek, dan Satgas di tingkat kabupaten,” terangnya

“Kita tidak pernah tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Dan satu-satunya cara untuk membentengi kekebalan tubuh masyarakat melalui vaksin. Ini ikhtiar kita bersama untuk hidup sehat,” pungkasnya.

BACA Juga: Minat Vaksin Pelajar dan Masyarakat di Wilkum Gayo Lues Meningkat

Pewarta: Amin Lingga
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas