News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kembali Pimpin Sidang Parlemen, Azalina Mengejutkan Dewan Rakyat

Kembali Pimpin Sidang Parlemen, Azalina Mengejutkan Dewan Rakyat

Azalina menjelaskan dirinya hanya diminta untuk memimpin konferensi sementara. (Foto: Dok. Istimewa) 

sukabumiNews.net, KUALA LUMPUR – Datuk Seri Azalina Othman Said 'mengejutkan' para anggota Dewan Rakyat setelah muncul kembali di kursi ketua untuk memimpin Sidang Parlemen Dewan Rakyat, Rabu (15/9/2021) siang.

Kemunculan Anggota Pengerang DPR itu terlihat memancing beberapa reaksi anggota parlemen, di antaranya ada yang mengatakan 'selamat kembali bertugas'.

Namun, Azalina menjelaskan dirinya hanya diminta untuk memimpin konferensi sementara.

"Saya diminta Yang di-Pertua di bawah Tata Tertib 7 (3), untuk diminta memimpin rapat sementara," katanya di Dewan Rakyat, Rabu (15/9).

Anggota DPR Pasir Gudang, Hassan Abdul Karim (PKR-PH) kemudian mempertanyakan apakah tindakan tersebut dilakukan sesuai prosedur yang benar atau sebaliknya.

BACA Juga: Pengangkatan Datuk Seri Ismail Menjadi PM Diyakini Dapat Memperkuat BN

“Pagi tadi Pak Ketua jadi backbancher, tapi tadi siang dia tiba-tiba memimpin rapat ini. Saya tidak masalah, hanya ini prosedurnya benar?

"Kami bertemu dan membahas SK Kerajaan dan tidak ada pemberitahuan dari Ketua DPR tentang penggantian yang begitu sederhana, apakah aturan rapat diterapkan dengan benar?," tanyanya.

Azalina kemudian bercanda: "Ini seperti 'mutaah', hanya sebentar. Mungkin Senin atau Selasa, orang lain."

Sesuai dengan Rapat Rule 7 (3) menyatakan bahwa setiap kali rapat diadakan, Ketua dapat meminta seorang anggota untuk memimpin rapat sementara tanpa harus diberitahu oleh Dewan Rapat dengan baik dan anggota yang memimpin memegang semua kekuasaan Tuan Yang. di-Pertua sampai Tuan Yang di-Pertua kembali memimpin rapat.

Sementara itu, ketika Azalina mengundang Datuk Seri Ahmad Maslan untuk berdebat tentang Titah DiRaja di sesi malam, dia secara spontan menyebut Anggota DPR Pontian itu sebagai 'Wakil Ketua' masa depan.

BACA Juga: Buka 11 Sektor Ekonomi, PM Ismail Sabri: Langkah 'Kurung' Rakyat Sudah Tidak Sesuai

Pewarta: Astro AWANI
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas