News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sebanyak 880 Calon Tenaga Pengajar PPPK Ikuti Tes Seleksi di SMAN 1 Cisaat

Sebanyak 880 Calon Tenaga Pengajar PPPK Ikuti Tes Seleksi di SMAN 1 Cisaat

Para peserta calon tenaga pengajar PPPK untuk PAUD, SD, SMP, SMA/SMK, dan SLM mengikuti seleksi di SMAN 1 Cisaat, Selasa (14/9/2021). Foto: Herher 

sukabumiNew.net, CISAAT – Sebanyak 880 peserta calon tenaga pengajar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melakukan tes seleksi uji kopetensi di Kampus SMAN 1 Cisaat, Mangkalaya Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (14/9/2021).

Kepala Sekolah SMAN 1 Cisaat Kabupaten Sukabumi Dedi Sofyan mengatakan, SMA Cisaat ditugaskan oleh negara menjadi penyelenggara tes seleksi guru PPPK selama 4 hari, dari tanggal 13 - 16 September 2021.

Dedi menjelaskan, dari jumlah yang terlayani, sebanyak 880 perserta terbagi  kedalam 4 hari  dibagi 2 sesi. "Untuk per-sesinya kami bisa melayani sebanyak 110 orang dan bisa terlayani sebanyak 220. Jadi selama 4 hari 880 perserta bisa terlayani," terang Dedi kepada sukabumiNews.net, ditemui di SMAN 1 Cisaat, Selasa (14/9)

Adapun kata dia, para peserta calon guru PPPK yang mengikuti seleksi merupakan guru dari berbagai wilayah di Kabupaten Sukabumi yakni ada calon guru PAUD, SD SMP, SMA, SMK, dan SLB.

"Ada 3 hal yang diujikan dalam seleksi penerimaan guru PPPK, yakni wawancara, tapi dalam bentuk yang disediakan dalam komputer,” katanya.

Kemudian, lanjut dia, ada tes kemampuan teknis, tes menejerial dan sosial budaya. “Kami sebagai penyelenggara berharap mudah-mudahan tidak terkendala mulai dari listrik dan jaringan internet tidak mati, sehingga kami bisa menyelesaikan tugas negara dengan baik," harap Dedi.

Sementara itu menurut Dedi, SMAN 1 Cisaat juga tengah menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama tahap 3 yang mana pelaksanaan ini merupakan penyelesaian sisa dari  tahap 1 dan 2 yang telah selesai dilaksanakan sebelumnya.


"Untuk vaksinasi siswa dosis pertama tahap 1 sebanyak 160 siswa, kemudian tahap 2 ada 525 siswa, dan untuk tahap 3 sebanyak 530. Jadi keseluruhan siswa ada 1240 siswa,” bebernya.

“Semuanya sudah tervaksin sehingga pelaksanaan vaksinasi dosis pertama tahap 3 Insya Allah selesai hari ini dan akan menyambut pelaksanaan vaksinasi dosis ke 2 yang rencanaya akan digelar pada 25 september 2021 mendatang," tambahnya.

Sedangkan untuk persiapan pembelajaran tatap muka, Dedi mengaku SMAN 1 Cisaat sudah siap melaksanakannya.

“Hanya tinggal menunggu saja keputusan kepala daerah saja terkait juknis dan aturan serta surat keputusan bersama 4 menteri," pungaksnya.

BACA Juga: 252 Pelajar di SMAN 1 Cisaat Telah Terima Vaksin Covid-19


Pewarta: Herher
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas