News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dekopinda Kabupaten Sukabumi Gelar Sosialisasi Perkoperasian Tingkat Kecamatan

Dekopinda Kabupaten Sukabumi Gelar Sosialisasi Perkoperasian Tingkat Kecamatan

Para Kades, Pengurus Bumdes dan Pos Yandu/PKK se-Kecamatan Nagrak mengikuti sosialisasi perkoperasian tingkat kecamatan di aula Kecamatan Nagrak. (Foto: sukabumiNews/DadunKohar) 

sukabumiNews.net, NAGRAK – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Sukabumi kembali mengadakan Sosialisasi Perkoperasian Tingkat Kecamatan.
 

Kali ini, kegiatan sosialisasi yang dihadiri Kepala Desa, BUMDES, dan Kader Pos Yandu/PKK se-Kecamatan Nagrak itu berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Nagrak,.Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat (17/9/2021).

Catri Gunawan, SE. (Foto: sukabumiNews/Dadun Kohar) 

Ketua Dekopinda Kabupaten Sukabumi, Catri Gunawan, SE., kepada sukabumiNews.net mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya Sosialisasi Perkoperasian ini guna tersampaikannya pemahaman perkoperasian, khususnya bagi 3 unsur aparat di desa..

“Tiga unsur tesebut yakni Kepala Desa, BUMDES, dan Kader Pos Yandu/PKK,”  kata Catri Gunawan.

Adapun kata Catri, alasan ketiga unsur ini yang diundang lantaran sangat penting bagi ketiganya agar bisa mengembangkan potensi di desanya masing-masing.

“Pak Kades merupakan pembuat kebijakan di tingkat Desa, BUMDES merupakan Lembaga Ekonomi yang ada di tingkat Desa, sedangkan Pos Yandu /PKK merupakan kader-kader yang bisa diunggulkan dalam hal keanggotaan Koperasi,” jelasnya. 

Harapanya, lanjut dia, mereka bisa menjadikan kelompok-kelompok usaha, kususnya di desa masing-masing sesuai dengan jenis kegiatan usaha dari kelompok itu sendiri.

“Ini merupakan potensi usaha untuk dibina kembangkan oleh BUMDES sebagai lembaga ekonomi desa, karena BUMDES idealnya bisa menumbuh kembangkan segala sektor usaha masyarakat, yang secara otomatis akan mendapat keuntungan untuk menambah PADes di desanya masing-masing,” paparnya.


Pewarta: Dadun Kohar
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas