News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Baru Saja Dilantik, Ketua AMPI Kota Sukabumi Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Baru Saja Dilantik, Ketua AMPI Kota Sukabumi Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Ketua AMPI Kota Sukabum, Ivan Ruspiansyah Trisya (kanan) Gandeng PMI Gelar Donor Darah. (Foto: sukabumiNews/Prim RK) 

sukabumiNews.net, CIKOLE – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Sukabumi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan bakti sosial donor darah, Ahad (26/9/2021).

Ketua AMPI Kota Sukabumi yang juga Ketua Komisi II DPRD Kota Sukabumi, Ivan Ruspiansyah Trisya mengatakan, donor darah ini sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi di hampir tiap rumah sakit.

"Dan Alhamdulillah kita bisa berkolaborasi, bersinergi dengan PMI Kota Sukabumi, bisa melakukan donor darah ini,” ujar Ivan Ruspiansyah kepada sukabumiNews, ditemui di lokasi kegitan yang dilaksanakan di rumah kediamannya, Jalan Ciaul Pasir, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Ahad (26/9).

Ivan Ruspiansyah, yang baru 2 hari ke belakan dilantik menjadi Ketua AMPI Kota Sukabumi ini mengatakan, kegiatan yang dilaksanakannya kali ini merupakan salah satu gebrakannya selaku ketua DPD AMPI yang baru saja terpilih.

BACA Juga: Sah! Ivan Rusvansyah Dilantik Jadi Ketua DPD AMPI Kota Sukabumi Periode 2021-2026

“Saya selaku ketua bisa melakukan donor darah ini karena memang saat ini stok darah di PMI sangat sedikit," tambah Ivan.

Disinggung soal target, Ivan mengungkapkan, sebenarnya untuk target Donor Darah hari ini tidak ada. Akan tetapi kata dia, kemarin memang dari PMI menyediakan 60 Labu sampai 100 labu.

“Tetapi yang daftar tadi sudah mencapai 150 orang, dan hasil skriningnya ada yang lolos dan ada yang tidak. Tadi saya cek ke tempat pendaftaran baru mencapai 65 orang,  yang sudah selesai skrining," ungkap Ivan.

Mengenai sasaran usia yang mendonorkan darahnya hari ini, Ivan mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang digelarnya saat ini tidak memfokuskan kepada sasaran usia.

“Yang penting niat mau mendonorkan darahnya, dan paling penting masuk dalam kategori skrining nya lolos,” tutupnya.

BACA Juga: KPD Kebonpedes Siap Penuhi 30 Persen Kebutuhan Darah Kabupaten Sukabumi

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas