News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Banggar DPRD Lakukan Evaluasi Terkait Refokusing Anggaran oleh Pemkab Sukabumi

Banggar DPRD Lakukan Evaluasi Terkait Refokusing Anggaran oleh Pemkab Sukabumi

Yudha Sukmagara. (Foto: sukabumiNews/Prim RK) 

sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Sukabumi melakukan rapat internal dengan Komisi Pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan, rapat yang dihadiri oleh empat komisi ini membahas beberapa hal terkait penyerapan anggaran oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi tahun 2021.

“Pertama tentang penyerapan anggaran apakah telah terserap sesuai dengan apa yang diharapkan, dan (pembahasan) kedua pendapatan asli daerah prognosis (kemungkinan hasil akhir)-nya seperti apa,” ungkap Yudha kepada sukabumiNews di Aula BKPSDM Kabupaten Sukabumi, tempat digelanya rapat tersebut, Kamis (23/9/2021).

Yudha mengatakan, DPRD Kabupaten Sukabumi saat ini tengah menganalisa apakah Anggaran Perubahan yang nantinya akan diterapkan tersebut keluar dari rencana APBD tahun 2021, atau tidak.

"Kita juga akan melihat, apakah anggaran perubahan ini telah sesuai dengan Perda APBD  yang sudah disepakati pada awal tahun 2021atau tidak," tuturnya.

Dia mengungkapkan, pada tahun 2021 Pemkab Sukabumi melakukan refocusing atau memfokuskan kembali sejumlah alokasi anggaran untuk digeser ke sektor kesehatan penanganan Covid-19.

"Kami, DPRD Kabupaten Sukabumi akan melakukan evaluasi serius terkait anggaran yang telah di refocusing. Sejauh mana anggaran Covid itu terserap,dan ini menjadi ajang evaluasi kami," ujarnya.

Yudha menyebut, KUPA Pemkab Sukabumi tahun 2021 belum final. DPRD Kabupaten Sukabumi dalam hal ini masih melaksanakan analisa dan evaluasi.

"Perjalanan rapat ini masih belum final, nanti kita akan sepakati di bulan Oktober. Jadi masih ada beberapa fase yang harus dilewati,” jelasnya.

Ketua DPRD itu menegaskan bahwa Banggar DPRD Kabupaten Sukabumi akan sangat serius dan berhati-hati dalam menganalisa, sehingga tidak ada hal yang tak diinginkan (terjadi).

“Intinya, agar anggaran perubahan bisa sesuai dengan yang diinginkan masyarakat Sukabumi," pungkasnya.

BACA Juga: Banggar DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Rencana KUA-PPAS APBD TA 2022


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas