News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Banggar DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Rencana KUA-PPAS APBD TA 2022

Banggar DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Rencana KUA-PPAS APBD TA 2022


sukabumiNews.net, KAB SUKABUMI – Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Kerja terkai rencana Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas dan Plapond Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Rapat kerja soal anggaran Belanja Tak Terduga (ABTT) dalam perencanaan anggaran tahun 2022 ini digelar di Spark Porest Adventure, Jalan Raya Nagrak Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Kamis (2/9/2021), dipimpin langsung sekertaris daerah Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman.

“Ada beberapa hal memang disampaikan oleh seluruh anggota Banggar DPRD dalam rapat tersebut menyangkut rencana Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas dan Plapond Anggaran Sementara (KUA-PPAS),” ujar Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara kepada sukabumiNews, Kamis kemarin.

“Tadi juga sudah dijawab oleh Pak Sekda selaku Ketua TAPD. Karena Pak Sekdanya baru, jadi ini memang rapat perdana antara Sekda baru dengan Banggar,” tutur Yudha.

Menurut Yudha, dalam rapat yang digelar ada beberapa masukan dari DPRD dan sudah ditampung pihak TAPD supaya nantinya bisa disepakati bersama, agar anggaran tahun 2022 itu betul-betul untuk kebaikan masyarakat.

Yudha juga menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang dibahas mengenai persiapan anggaran BTT.

“Memang sesuai dengan edaran menteri, itu harus di persiapkan oleh Kabupaten Sukabumi untuk penanggulangan covid-19,” jelas Yudha.

Dikatakan Yudha, mengenai anggaran BTT ini memang kawan-kawan dari Banggar DPRD sempat mengkritisi dan mempertanyakan ke mana anggaran tersebut akan dialokasikan. Dan biasanya, terang Yudha, ada 3 peruntukan alokasi untuk Covid-19 yaitu kesehatan, sosial safety, dan ekonomi.

“Untuk itu, kita meminta agar peruntukannya segera dirinci. Nantinya, apabila ini dianggarkan, harus betul-betul digunakan untuk mengatasi covid 19. Jadi jangan kami belum tahu ke mana anggaran BTT ini akan,” terang Yudha.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman.  

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi yang baru Ade Suryaman mengungkapkan, semenjak dirinya dilantik, baru kali ini ia bersama Banggar DPRD membahas mengenai KUA- PPAS.

“Sebetulnya ini biasa saja, kalau perihal mengenai anggaran yang harus dipersiapkan untuk tahun 2022. InsyaAlah hasil pembahasan direncanakan hari Senin nanti. Kalau misalnya sudah selesai,nanti ada paripurna mengenai peruntukkan anggarannya," kata Ade Suryaman.

Foto: Banggar DPRD bersama sekda Kabupaten Sukabumi menggelar rapat soal rencana KUA-PPAS APBD TA 2022. (Foto: sukabumiNews/Prim RK).

Pewarta: Prim RK
Editor: AAU
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas