News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

120 Yatim Piatu Disantuni Pemdes Kebonpedes di Penghujung Gebyar Muharam 1443 H

120 Yatim Piatu Disantuni Pemdes Kebonpedes di Penghujung Gebyar Muharam 1443 H

Sebanyak 120 anak Yatim Piatu disantuni Pemerintah Desa Kebonpedes di Penghujung Gebyar Muharam 1443 H. (Foto: sukabumiNews/Prim RK)  

sukabumiNews.net, KEBONPEDES – Di penghujung bulan Muharam 1443 Hijriyah, Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonpedes Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi memberikan santunan kepada puluhan anak Yatim Piatu di wilayah desanya.

Kepala Desa (Kades) Kebonpedes Dadan Apriandani kepada sukabumiNews mengatakan, santuna berupa paket sembako dan uang tunai yang diberikannya dalam rangka mengakhiri gebyar Muharam 1443 Hijriyah yang dilaksanakan di Bale Sawala Kantor Desa Kebonpedes, Selasa (07/09/21).

"Alhamdulilah walaupun hari ini terakhir 30 Muharam, santunan kepada anak yatim di massa pandemi Covid-19 untuk mewujudkan Desa Kebonpedes Pantes sudah terealisasikan,” ujar Kades Dadan.

Kades Danan saat memberikan sambutan di acara gebyar Muharam 1443 H di Bale Sawala Kantor Desa Kebonpedes, Selasa (07/09/21). 

Dikatakan Dadan, sebanyak 120 paket sembako dan uang tunai dari hasil donasi jajaran aparat desa dan para donator di wilayah desanya, hari ini telah disalurkan kepada yang berhak menerimanya, dalam hal ini yaitu anak Yatim dan Piatu.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan santunan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakannya dua kali dalam satu tahun.

"Alhamdulilah, saya diberikan amanah oleh rekan-rekan aparat desa dan hamba Allah, serta anak-anak mahasiswa Pasim untuk memberikan santunan kepada anak anak Yatim Piatu," ucap Dadan.

Dengan adanya kegiatan, tambah Dadan, mudah-mudahan masyarakat yang ada di wilayah Pemerintahan desanya terketuk hati untuk menyantuni anak Yatim dan Piatu.

"Insya-Allah pada setiap bulan Muharram nanti akan digebyarkan satu tahun 2 kali. Kemudian juga ke depannya Insya-Allah program Zakat Infak dan Sedekah (ZIS)  yang sudah saya gagas akan berjalan di setiap RW-nya,” ungkap Kades Dadan.

Menurutnya, program ini sudah sesuai dengan visi dan misi yang digagasnya. Ia juga akan berkoordinasi dengan Tiga Pilar natinya.

"Jadi apabila masyarakat kompak menyisihkan sedikit hartanya untuk zakat infak sedekah, ke depan jika ada kegiatan-kegiatan amal seperti ini tidak susahuntuk pengumpulan dananya,” tutp dia.

Hadir juag dalam kegiatan santuan tersebut Forpimcam Kebonpedes, MUI Kecamatan Kebonpedes beserta tamu undangan lainnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas