News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Karang Taruna Desa Cijurey Gelar Berbagai Lomba Islami

Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Karang Taruna Desa Cijurey Gelar Berbagai Lomba Islami


sukabumiNews.net, GEGERBITUNG – Karang Taruna Desa Cijurey Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, menggelar berbagai lomba Islami. Diantaranya yaitu lomba MHQ, pidato, dan adzan untuk anak usia SD dan remaja usia di bawah 20 tahun.

Kegian berlangsung di Madrasah Diniyah Takmiliyah Tarbiyatul Aulad, Kampung Pasirkuda RT 18/05 Desa Cijurey Kecamatan Gegerbitung pada Sabtu (30/7/2022).

Ketua Karang Taruna Desa Cijurey H Ubay Subarna kepada sukabumiNews menjelaskan, selain dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, kegialatan ini juga dilaksanakan untuk memberikan motivasi terutama guru ngaji dan anak-anak agar termotivasi tentang Islam.

“Kegiatan Gebyar Muharam ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang sering dilaksanakan setiap menjelang tahun baru Islam 1 Muharram. Namun karena pandemi Covid-19 yang melanda hampir 2 tahun lebih, maka baru kali ini kita bisa kembali meramaikannya, berkat dukungan pemerintah Desa Cijurey dan para donatur,” terang Ubay Subarna.

"Alhamdulilah kegiatan lomba yang diikuti oleh sebanyak 110 peserta mulai dari anak-anak sampai remaja utusan dari DKM-DKM yang ada di Desa Cijurey ini bisa terselenggara dengan baik,” sambungnya.

Ubay berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi ajang untuk syiar agama Islam agar Taman Pendidikan Al-Quran semakin berkembang. Kemudian juga ke depan bisa melahirkan mubalig-mubalig dan da'i muda yang mampu mengangkat nama baik Desa Cijurey.

Karang Taruna Desa Cijurey.  

Menaggapi kegiatan yang diinisiasi Karang Taruna di desa yang dipimpinnya, Kades Cijurey Asep Suhendar menyampaikan apresiasi atas acara Gebyar Muharam ini.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Karang taruna desa yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan ini, begitu pula kepada masyarakat Cijurey yang telah antusias mendukung dan meramaikan acara ini. Mudah-mudahan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram ke depan bisa lebih gebyar lagi,” ucap Asep Suhendar.

Rangkaian kegiatan Gebyar Muharam oleh Karang Taruna Desa Cijurey ini diakhiri dengan tablig Akbar oleh KH Aang Abdullah As dari Pondok Pesantren Azzainiyyah Salabintana Sukabumi.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas