News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TOP 5 Sepekan: Akibat PPKM, Petani Sawi Babat Hasil Tanamnya, Ketua PTI dan DPRD Borong Hasil Taninya

TOP 5 Sepekan: Akibat PPKM, Petani Sawi Babat Hasil Tanamnya, Ketua PTI dan DPRD Borong Hasil Taninya

Ketua DPRD Sukabumi bersama Anggota DPRD Provinsi Jabar akan borong hasil tanaman Sawi yang dibabat petani akibat gagal panen. (istimewa) 

sukabumiNews.net – BERITA top 5 sepekan dari sukabumiNews yang menempati urutan pertama pekan ini adalah berita yang berjudul “Akibat PPKM, Petani Sawi Babat Hasil Tanamnya, Ketua PTI dan DPRD Borong Hasil Taninya”.

Di posisi kedua ditempati berita bejudul  “Hasil Tani Sawi akan Diborong Ketua PTI dan DPRD, Begini Ungkapan Kades Kebonpedes”, disusul informasi tentang “Wuhan Kembali Jadi Sorotan saat Varian Delta Mewabah di China”.

Posisi ke 4 dan 5 ditempati berita yang berjudul “Oknum Keluarga Pejabat di Lebak Diduga Serobot Ratusan Tanah Milik Warga Cilograng”, dan “Kejagung Belum Pecat Pinangki, Masih PNS dan Digaji Negara”.

1. Akibat PPKM, Petani Sawi Babat Hasil Tanamnya, Ketua PTI dan DPRD Borong Hasil Taninya

Ketua Pemuda Tani Indonesia (PTI) Jawa Barat (Jabar) yang juga anggota DPRD Jabar H. Syahrir bersama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara melakukan peninjauan ke lokasi pembabatan sayuran sawi atau Cacim di Kebon Pedes Kabupaten Sukabumi.

Kunjungan ini dilakukan menyusul viralnya Video berdurasi 1.37 detik yang menunjukan seorang petani sedang membabat sayuran sawi yang tak laku di pasaran akibat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Senin (2/8/2021). Selengkapnya, baca di sini!

2. Hasil Tani Sawi akan Diborong Ketua PTI dan DPRD, Begini Ungkapan Kades Kebonpedes

Kepala Desa Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Dadan Apriandani mengucapkan terima kasih atas kedatangan para anggota DPR, mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten untuk meninjau lokasi pembabatan tanaman Sawi di desanya.

Pembabatan tanaman sawi dilakukan oleh petani yang merasa kecewa lantaran hasil taninya tidak laku di pasaran akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pada Senin (2/8/2021). Selengkapnya, baca di sini! 

3. Wuhan Kembali Jadi Sorotan saat Varian Delta Mewabah di China

China mengumumkan akan memulai tes Covid-19 massal di Kota Wuhan, titik nol pandemi virus korona yang muncul pada akhir 2019, setelah sejumlah kasus baru terdeteksi di kota itu.

Pemerintah lokal di Wuhan, kota berpenduduk 11 juta orang, mengatakan akan melakukan pengujian di seluruh kota dan meningkatkan langkah-langkah respons dengan mengunci area tempat infeksi lokal, dilansir harian Global Times, Selasa (3/8/2021). Selengkapnya, baca di sini! 

4. Oknum Keluarga Pejabat di Lebak Diduga Serobot Ratusan Tanah Milik Warga Cilograng

Ratusan warga di Desa Cilograng Kecamatan Lebak, Banten dikabarkan kehilangan tanahnya. Diduga, tanahnya diserobot ketika pengajuan pembuatan sertifikat tanah gratis ditolak dan menemukan lahan mereka terdaftar atas nama orang lain.

Seperti dialami warga Kampung Pasir Salam dan warga Kampung Cisarua Desa Cilograng Kecamatan Lebak Provinsi Banten, Warga di blok Guha Gede Cilograng juga menghadapi perkara sama. Selengkapnya, baca di sini! 

5. Kejagung Belum Pecat Pinangki, Masih PNS dan Digaji Negara

Kejaksaan Agung mengaku segera memproses pemberhentian Jaksa Pinangki Sirna Malasari usai putusan pidana tindak pidana korupsi terhadap dirinya telah dinyatakan inkrah alias berkekuatan hukum tetap.

Diketahui selama ini Pinangki hanya dicopot dari jabatannya, namun masih tetap berstatus PNS dengan penerimaan gaji dari negara. Selengkapnya, baca di sini!

Red*

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas